Perburuan pulung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Perburuan pulung adalah permainan di mana penyelenggara menyiapkan daftar dengan barang barang tertentu , yang nantinya akan dicari oleh peserta untuk dikumpulkan atau menyelesaikan semua butir dalam daftar, dan biasanya tanpa membelinya.[1]. Biasanya peserta bekerja dalam tim kecil, meskipun peraturan memungkinkan individu untuk ikut serta. Tujuannya adalah menjadi yang pertama menyelesaikan daftar atau menyelesaikan sebagian besar butir dalam daftar itu. Dalam variasi permainan, pemain mengambil foto butir yang terdaftar atau ditantang untuk menyelesaikan tugas di daftar dengan cara yang paling kreatif. Perburuan harta karun adalah nama lain untuk permainan ini, tetapi mungkin melibatkan serangkaian petunjuk untuk menemukan objek atau satu hadiah dalam urutan tertentu.

Peserta perburuan pulung menyilang sebuah butir dari daftar mereka

Menurut cendekia permainan Markus Montola, perburuan pulung berevolusi dari permainan rakyat kuno.[2] Kabar anginnya mengatakan bahwa kolumnis Elsa Maxwell mempopulerkan perburuan pulung di Amerika Serikat dengan serangkaian pesta eksklusif di New York yang dimulai pada awal 1930-an.[3][4][5] Kegilaan perburuan pulung di kalangan elit New York disindir dalam film tahun 1936 My Man Godfrey , di mana salah satu butir yang coba dikumpulkan oleh para pemain sosialita adalah "Pria yang Terlupakan", yaitu seorang tunawisma.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Debra Wise (2003). Great big book of children's games: over 450 indoor and outdoor games for kids. Illustrated by Sandra Forrest. New York: McGraw-Hill Professional. hlm. 158. ISBN 0071422463. 
  2. ^ "The Hunter Games", The New Yorker. July 2, 2012.
  3. ^ "The Press: Elsa at War", Time Magazine. Nov. 7, 1944.
  4. ^ "Life Magazine", Life, Time, Inc., vol. 9 no. 25, hlm. 53, Dec 16, 1940, ISSN 0024-3019 
  5. ^ "Elsa Maxwell, The Hostess with the Mostest". Clan Maxwell Society of the USA. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-05-07. Diakses tanggal 11 April 2010.