Paul Rice Camp

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Paul Rice Camp (29 Desember 1919 – 9 Januari 2012) adalah seorang akademisi Amerika dan profesor fisika di Universitas Maine. Fokus penelitian Camp terletak pada fisika keadaan padat. Dia sangat tertarik pada pertumbuhan permukaan es.

Kehidupan awal dan pendidikan[sunting | sunting sumber]

Ia lahir di Middletown, Connecticut dari pasangan Profesor Burton Howard Camp dan Rachel Caroline Rice. Kakak perempuannya, Miriam Camps (née Camp), adalah seorang penulis dan ekonom terkemuka yang selama bertahun-tahun bekerja di Departemen Luar Negeri AS. Pamannya, Paul North Rice adalah pustakawan terkemuka di Perpustakaan Umum New York dan institusi lainnya.

Setelah lulus dari Universitas Wesleyan pada tahun 1941, ia bergabung dengan sekelompok ilmuwan di Laboratorium Penelitian Angkatan Laut, yang pekerjaannya berpusat pada pengembangan radar. Setelah Amerika Serikat memasuki Perang Dunia Kedua, ia ditugaskan di Angkatan Laut sambil melanjutkan pekerjaannya di laboratorium.[1] Camp menerima gelar MA dalam Fisika dari Universitas Harvard pada tahun 1947 dan menerima gelar Ph.D. dalam Fisika dari Universitas Negeri Pennsylvania pada tahun 1951.

Karier[sunting | sunting sumber]

Di awal karirnya, Camp mengajar di Reed College dan Polytechnic Institute of Brooklyn.[1][2] Pada tahun 1961, Camp meninggalkan Politeknik Brooklyn untuk menjadi Kepala Cabang Penelitian Material di Laboratorium Penelitian dan Teknik Daerah Dingin Angkatan Darat AS yang baru dibuat di New Hampshire. Saat berada di USA CRREL, demikian nama laboratorium tersebut, Camp terlibat dalam penelitian substansial mengenai sifat fisik es.[2][3][4]

Pada tahun 1965 dan 1966, saat cuti dari CRREL, ia menjabat sebagai anggota Komisi Fisika Perguruan Tinggi (CCP), yang kemudian berkantor pusat di Universitas Michigan.[2][5] Didirikan melalui hibah dari Yayasan Sains Nasional dalam upaya meningkatkan pendidikan sains di seluruh negeri, PKC yang beranggotakan 17 orang mengadakan banyak konferensi nasional, menerbitkan banyak publikasi, dan, yang paling menonjol, menyarankan berbagai bantuan dan revisi dalam pengajaran. fisika perguruan tinggi.[6]

Pada tahun 1967, Camp menerima posisi di Universitas Maine sebagai Profesor dan Ketua Departemen Fisika. Saat menjabat sebagai Ketua, ia secara signifikan memperluas fokus Universitas pada fisika dengan mendesak agar spesialis dipekerjakan di berbagai sub-bidang dalam subjek tersebut.[7] Camp terkenal karena telah mendirikan Ph.D. program Fisika di Universitas.[1][7]

Dia pensiun dari Universitas Maine pada tahun 1996 dan kemudian menjadi Profesor Emeritus Terhormat di Universitas.[1]

Camp adalah anggota lama dari American Physical Society, Asosiasi Guru Fisika Amerika Serikat, dan International Glaciological Society.[1][2]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Camp menikah dengan Polly Ann Newton (lahir 1934), seorang penduduk asli Geneseo dan lulusan Wellesley College, dan dikaruniai tiga orang putri.

Melalui ibunya, Camp adalah keturunan pemukim kolonial Inggris Edmund Rice (1594–1663).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e "Faculty - Paul R. Camp - Physics and Astronomy - University of Maine". Physics and Astronomy (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-09-12. 
  2. ^ a b c d Army R, D & A (dalam bahasa Inggris). Development and Engineering Directorate, HQ, U.S. Army Materiel Development and Readiness Command. 1965. 
  3. ^ Corte, Artuo E. w/ work for: Camp, Paul R., Bender, James A. (12 November 1961). "Vertical Migration of Particles in Front of a Moving Freezing Plane" (PDF). 
  4. ^ Camp, P. R.; Kiszenick, W.; Arnold, D. A. (1967). "Electrical Conduction in Ice" (PDF). ERDC. 
  5. ^ "CCP names new officers". Physics Today. 19: 144. January 1966. doi:10.1063/1.3047934. 
  6. ^ "Comm. on College Physics". www.aapt.org. Diakses tanggal 2020-09-13. 
  7. ^ a b "James and Maureen Gorman Present Paul Camp's World of Ice and Snowflakes" (PDF). University of Maine. October 16, 2010. 

Bacaan lebih lanjut[sunting | sunting sumber]