Paswan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
paswan
Potret seorang pria Dusadh dari tahun 1860, Bengal.
Agama Hinduisme
Bahasa
Negara India
Negara bagian yang diduduki BiharJharkhandUttar Pradesh
Wilayah India Timur

Paswan atau Dusadh adalah komunitas Gehput dari India Timur.Paswan atau Pasi, yang dalam bahasa Hindi berarti "layak pujian", adalah komunitas Hindu di India. Sejarah Masyarakat Uswan sangat misterius, yang menjadi lebih anonim dari waktu ke waktu. Pada saat ini, orang-orang dari komunitas Paswan pada dasarnya telah menetap di negara-negara bagian Uttar Pradesh, Madhya Pradesh, Bihar, Uttarakhand dan India Timur Laut. Selama beberapa dekade terakhir banyak anggota masyarakat ini menetap di kota-kota metropolitan seperti Delhi dan Mumbai dalam mencari peluang yang lebih baik seperti pekerjaan dan pendidikan dll. Ada perkembangan yang rumit dalam sejarah keluarga Paswan di mana rincian telah diakumulasi selama bertahun-tahun oleh anggota keluarga Uswan. Nama belakang Paswan adalah garis keluarga tua yang pergi seluruh dunia sepanjang abad dan karena yang nama Paswan hancur, itu menjadi bahkan lebih menantang untuk mengungkap asal-usul masyarakat passan.Menurut pengakuan masyarakat asal kata tersebut, atas keterlibatannya, atas perintah dari Perusahaan India Timur Inggris, dalam perjuangan melawan Siraj-ud-Daula, Nawab Bengal, setelah itu ia mendpresentasikan dengan pangkat kolektor dan tongkat untuk zamindar. Mereka mengikuti ritual tertentu seperti Berjalan di atas api untuk menekankan keberanian mereka.

Etimologi[sunting | sunting sumber]

Paswan mengklaim asal-usulnya dari banyak rakyat dan karakter epik mencari untuk mengangkat status sosial-nya. Beberapa orang Paswan percaya bahwa mereka berasal dari Rahu, sementara yang lain mengklaim asal mereka dari Dushasana, Kaurav Rajkumar. Beberapa Paswan bahkan mengklaim milik dari Dinasti Gehlot Sisodia Chhatriya Rajput dari Dinasti Mewar.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Mereka dianggap sebagai komunitas yang tak tersentuh.[1] Di Bihar, mereka terutama tidak memiliki tanah, buruh tani dan secara historis menjadi penjaga dan pembawa pesan desa.[2] Sebelum tahun 1900, mereka juga biasa memelihara babi khususnya di Uttar Pradesh dan Bihar. Paswans membela pendudukan pemeliharaan babi dengan menyatakannya sebagai strategi untuk melawan umat Islam . Mereka menegaskan bahwa, untuk melindungi diri dari Muslim, gadis-gadis Paswan biasa memakai jimat yang terbuat dari tulang babi dan memelihara babi di pintu mereka, mengingat permusuhan Muslim dengan babi. Karena Rajput dari Rajasthan juga memelihara dan juga berburu babi hutan, fakta ini digunakan oleh mereka untuk mempertahankan pekerjaan ini yang dikuatkan oleh fakta bahwa setelah berakhirnya sistem Zamindari, pekerjaan tradisional sebagai penjaga tidak dapat memberikan penghidupan kepada mereka.[3] Pembangunan Paswan dimulai dari awal. Nama Paswan menanggung banyak perubahan pada usia awal sebagai nama keluarga jarang ditulis pada saat itu dalam sejarah. Paswan Samaj adalah Samaj yang duduk dan duduk dengan Rajputs dan raja dan maharajas. Orang-orang dari masyarakat Paswan adalah master dalam seni yang berbeda seperti kerajinan, arsitektur dan bangunan kuil.

Akibatnya, orang-orang Paswan Samaj pindah ke belahan dunia lain dan situasi ekonomi mereka yang tersisa di India semakin memburuk. Uswan anggota keluarga telah melakukan perjalanan di seluruh dunia sepanjang sejarah di mana mereka bertemu dengan bahasa baru, budaya dan masyarakat yang membawa lebih banyak lagi bigwahs untuk nama mereka.

Negara Asal Kasta Paswan[sunting | sunting sumber]

Sulit untuk menentukan kebangsaan dari suku Paswan dalam banyak hal, yang berubah dari waktu ke negara yang berbeda, membuat bangsa asli misteri. Etnis original asal Spanyol mungkin punya sengketa, menghasilkan nama keluarga yang berbeda di tempat yang berbeda sekarang pertanyaannya adalah, "variasi Nama apa yang muncul atau secara teratur?”

Sebagai contoh: dalam kasus nama-nama terakhir datang dari profesi, yang bebas dapat muncul di beberapa daerah (seperti "Din", diadopsi oleh anggota pendeta).

Arti Nama Paswan[sunting | sunting sumber]

Nama Paswan berasal dari pengrajin, sebagai nama" Archer "diberikan ke" Sagitarius". Nama itu diberikan kepada orang-orang dalam bahasa lokal berdasarkan bisnis mereka di India dan di seluruh dunia. Itulah mengapa perlu untuk mengetahui kebangsaan sebuah nama dan bahasa yang diucapkan oleh nenek moyangnya. Banyak nama seperti Paswan berasal dari teks-teks agama seperti Al-Qur'an, Alkitab, Bhagavad Gita dll. Sering nama-nama ini berhubungan dengan pujian agama seperti"merit of praise".

Ras dan Kebangsaan Paswan[sunting | sunting sumber]

Kita tidak memiliki catatan etnisitas primer nama passan. Banyak negara yang bepergian ke seluruh dunia sepanjang masa, membuat sulit melacak kebangsaan asli mereka dan etnis.

Variasi Ejaan Paswan[sunting | sunting sumber]

Sangat penting untuk memahami sejarah nama, untuk mengetahui salah eja dan ejaan alternatif dari nama Paswan. Nama keluarga seperti Paswan, dalam pengucapan dan ejaan sebagai desa terus berubah dari waktu ke waktu dalam garis keluarga dan bahasa. Pada suatu waktu ketika literatur tidak biasa, nama-nama seperti passan ditulis di mana nama-nama orang ditulis dalam catatan resmi ketika penulis mendengar mereka. Masyarakat Paswan di India menulis nama "passan", "Pasi" dan "Gujjar" dll.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mendelsohn, Oliver; Vicziany, Marika (1998). The Untouchables: Subordination, Poverty and the State in Modern India. Cambridge University Press. hlm. 6. ISBN 978-0-52155-671-2. 
  2. ^ Hewitt, J. F. (1893). "The Tribes and Castes of Bengal, by H. H. Risley. Vols. I. and II. Ethnographic Glossary, Vols. I. and II. Anthropometric Data". Journal of the Royal Asiatic Society of Great Britain and Ireland: 237–300. ISSN 0035-869X. JSTOR 25197142. 
  3. ^ Narayan, Badri (2013), "Documenting Dissent", dalam Channa, Subhadra Mitra; Mencher, Joan P., Life as a Dalit: Views from the Bottom on Caste in India, SAGE Publications India, hlm. 322,323, ISBN 978-8-13211-777-3