Partai Anjing Berekor Dua Hungaria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Partai Anjing Berekor Dua Hungaria
Magyar Kétfarkú Kutya Párt
Ketua umumGergely Kovács[1]
DibentukJanuari 2006
8 September 2014 (terdaftar)
IdeologiAbsurdisme
Satir
"Anti-anti-imigrasi"
Majelis Nasional
0 / 199
Parlemen Eropa
0 / 21
Majelis Kabupaten
0 / 419
Situs web
mkkp.hu

Partai Anjing Berekor Dua Hungaria (bahasa Hongaria: Magyar Kétfarkú Kutya Párt; MKKP) adalah sebuah partai politik parodi di Hungaria. Partai ini didirikan di kota Szeged pada tahun 2006, tetapi baru terdaftar sebagai partai politik resmi pada tahun 2014. Kegiatan utama partai ini adalah pembuatan seni jalanan dan graffiti serta pemasangan iklan dan poster yang menjadi parodi politik di Hungaria.

Partai ini membuat janji-janji berikut: kehidupan abadi, perdamaian dunia, satu hari kerja setiap minggunya, dua matahari terbenam dalam sehari (dengan berbagai warna), gravitasi yang lebih rendah, bir gratis, dan pajak yang rendah. Janji lain adalah membangun sebuah gunung di Dataran Hungaria Raya. Pada Juni 2015, Pemerintahan Orbán Ketiga melancarkan kampanye yang menyerang para pengungsi dan imigran selama krisis migran Eropa.[2] Partai Anjing Berekor Dua membalasnya dengan melancarkan "kampanye anti-anti-imigrasi" dan mengumpulkan lebih dari 33 juta HUF[3] untuk memasang 800 reklame dengan slogan-slogan lucu dan ironis, seperti "Mohon maaf atas Perdana Menteri kami" dan "Silakan datang ke Hungaria, kami sudah bekerja di Inggris!".[4]

Partai ini secara resmi turut serta dalam pemilihan umum parlemen Hungaria 2018 dan memperoleh 1,73% suara, tetapi gagal masuk ke parlemen.

Hasil pemilu[sunting | sunting sumber]

Tahun pemilu Majelis Nasional Pemerintah
#
suara
%
suara
#
kursi
+/–
2018
99.410
1,73% (#7)
0 / 199
Luar parlemen

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]