Paradoks Waktu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Paradoks Waktu
PengarangImron Rosyadi (Pengarang/Penulis)
NegaraIndonesia
Bahasabahasa Indonesia
GenreRoman, Sci-fi, Action, Adventure
PenerbitAT Press
Tanggal terbit
Agustus 2018
Halaman150 halaman
ISBNISBN 9786025236099

Paradoks Waktu adalah novel kedua dari Imron Rosyadi yang diterbitkan oleh salah satu penerbit di Solo, yaitu AT Press Solo pada bulan Agustus 2018. Novel ini mengisahkan perjalanan waktu seorang pemuda yang tiba-tiba terlempar ke tahun 2050 setelah ia dipecat dari pekerjaannya. Pada tahun 2050, sang tokoh yang bernama Andy bertemu dengan gadis bernama Andhiny. Dari situlah kisah mereka dimulai. Akibat ketidakpahaman tokoh utama mengenai keanehan yang dia alami, membuatnya terpaksa untuk tinggal sementara waktu pada tahun 2050 sampai ia menemukan jawaban dari setiap pertanyaannya. Untung saja, Andhiny dengan tulus memberikannya tempat untuk tinggal. Andhiny juga membantu Andy menelusuri kejadian aneh yang dialaminya dengan berteori bahwa kejadian itu dinamakan "Perjalanan Waktu" dan merupakan kehendak alam.

Dalam novel ini, penulis mencoba menjelaskan kepada pembaca tentang definisi waktu dan yang paling penting adalah belajar untuk tidak menyia-nyiakan waktu. Dengan berbagai adegan yang disuguhkan penulis dalam novel ini membuat pembaca mengerti mengenai rumitnya sebuah teori bernama "Paradoks Waktu".

Novel ini sendiri menggunakan beberapa genre; Sci-fi, Aksi, Petualangan, dan Roman.

Latar Peristiwa[sunting | sunting sumber]

Pada masa hidupnya, ayah Andy menemukan sebuah kristal di tengah hutan bersama temannya. Siapa sangka, kristal yang mereka temukan memberikan kekuatan untuk mengendalikan waktu. Karena sebuah alasan, teman ayahnya rela mengeluarkan kekuatan di dalam tubuhnya hingga membuatnya mati. Dari kejadian itulah tokoh antagonis, yaitu Jaya muncul niat untuk membalas dendam hingga membawanya ke tahun 2018 tempat Andy hidup, lalu tahun 2050 tempat Andy mempelajari kekuatan "Pengendali Waktu" kepada dirinya sendiri yang telah berusia 50 tahun.

Tokoh-Tokoh[sunting | sunting sumber]

Tokoh utama[sunting | sunting sumber]

  1. Andy: Tokoh utama dalam novel Paradoks Waktu yang memiliki kekuatan Pengendali Waktu yang diwariskan oleh ayahnya.
  2. Andhiny: Tokoh gadis yang juga teman masa kecil Andy. Andhiny yang selalu membantu Andy dalam mencapai tujuannya.
  3. Rizka: Tokoh gadis yang merupakan teman Andhiny, sekaligus seorang peretas yang membantu Andy pada tahun 2050.
  4. Jaya: Tokoh antagonis yang mencoba membunuh Andy dan Andhiny untuk melepaskan hasrat balas dendamnya yang sudah puluhan tahun dia rencanakan.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]