Pantai Permisan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pantai Permisan adalah pantai yang memiliki batu karang yang indah dan deburan ombak dari selatan. Pantai ini tepat berada di Pulau Nusakambangan, Cilacap.[1] Pantai ini terkenal sangat angker namun menyimpan keindahan alam dan pasirnya berwarna putih. Pantai permisan masih terlihat asri karena sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan dan memiliki berbagai cerita sejarah yang unik. Pantai Permisan juga dikenal pantai Komando karena memiliki sebuah bukit batu dengan adanya pedang yang menghujam kearah bukit tersebut dan sering dijadikan tempat berlatih Kopassus.[2]

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Lokasi Pantai Permisan berada di sebelah selatan Pulau Nusakambangan. Tepatnya di Desa Tambakreja, kecamatan Cilacap Selatan, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Fasilitas di sekitar Pantai Permisan adanya area parkir, Toilet, dan Mushola.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Berwisata ke Pantai Permisan di Cilacap, Disebut Juga Pantai Komando Tempat Prajurit TNI Berlatih". Tribunbanyumas.com. Diakses tanggal 2023-02-26. 
  2. ^ "Pantai Permisan, Pantai Di Selatan Pulau Nusakambangan - NativeIndonesia.com". www.nativeindonesia.com. 2022-07-06. Diakses tanggal 2023-02-26.