Pantai Arta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Pantai Arta adalah sebuah tempat wisata yang terletak di nagari Sungai Paku, Kecamatan Sungai Limau, sekitar 16 kilometer dari ibu kota Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Indonesia. Pantai ini juga salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena pesona alamnya yang indah dan sangat menyenangkan bila berada di pantai.[1][2] Pantai ini selalu ramai dikunjungi karena aksesnya yang mudah untuk mencapai ke pantai. Apalagi ketika hari libur tiba yakni seperti hari raya umat Islam, pantai ini mengadakan sebuah acara pesta pantai. Seperti permainan musik dan permainan-permainan yang menarik.

Geografi[sunting | sunting sumber]

Dipantai Arta terdapat pohon Pinus yang tumbuh disepanjang tepian pantai sehingga membuat pantai semakin asri dipandang mata, sejuk dan sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai-santai. Di Pantai Arta ini bisa dinikmati matahari terbenam. .

Transportasi[sunting | sunting sumber]

Pantai Arta berada di Jalan raya Padang-Pasaman, sehingga mudah dijangkau. Dari Kota Padang dapat ditempuh dengan menggunakan bus atau angkutan umum lainnya yang menuju ke Lubuk Basung. Dari Kota Bukittinggi jarak yang ditempuh mencapai sekitar 100 kilometer.

Referensi[sunting | sunting sumber]