Padjadjaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Padjadjaran
Majalah yang tampak di blog adalah Edisi No. 1/Jilid I/Agustus 1958. Harga Eceran: Rp. 15,-
TipeMajalah
FormatLembar lebar
PenerbitFakultas Hukum dan Pengetahuan Masjarakat Universitas Negeri Padjadjaran Bandung
Pemimpin redaksiPelindung: Prof. Mr. R. Iwa Koesoemasoemantri. Dewan Harian Redaksi: Mr. Mochtar Koesoemaatmadja (Ketua); Mr. Suardi Wikantaatmadja; Mr. Soelaeman Sumardi. Sekretaris: Mr. drs. E. Utrecht.
Didirikan1950-an
BahasaIndonesia
PusatAlamat Redaksi / Administrasi: PT Penerbitan Universitas, Jl. Madjapahit No. 6 Djakarta.

Padjadjaran adalah media cetak yang pernah terbit dalam khasanah media massa dan persuratkabaran Indonesia di awal abad ke-20, sekitar tahun 1950-an.[1]

Diterbitkan oleh Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masjarakat, Universitas Negeri Padjadjaran, Bandung. Dengan Alamat Redaksi atau Administrasi di PT. Penerbitan Universitas, Jl. Madjapahit No. 6 Djakarta. Pelindung oleh Prof. Mr. Raden Iwa Koesoemasoemantri. Dewan Harian Redaksi oleh Mr. Mochtar Kusumaatmadja sebagai Ketua, Mr. Suardi Wikantaatmadja, dan Mr. Soelaeman Sumardi. Sekretaris oleh Mr. drs. E. Utrecht.

Motto media ini adalah Majalah Ilmu Hukum & Pengetahuan Masyarakat. Dalam Edisi No. 1/Jilid I/Agustus 1958 dengan harga Eceran Rp. 15,- Paul Moedikdo Moeljono menulis tentang Lembaga Kriminologi. Lalu E. Utrecht menulis dengan judul Beberapa Catatan Tentang Suatu Hukum Pidana yang Lebih Kolektif. Selain itu ada beberapa tulisan tinjauan buku.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kemala Atmojo (16 April 2012). "Majalah lama Padjadjaran tahun 1958". Kemala Atmojo. Diakses tanggal 6 Agustus 2015.