Our Season

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Our Season
Poster promosi
Nama lain
Hangul
휴가
Arti harfiahVacation
Alih AksaraHyu-ga
SutradaraYook Sang-hyo
ProduserShin Yeong-il
SkenarioYoo Young-ah
PemeranKim Hae-sook
Shin Min-a
Kang Ki-young
Hwang Bo-ra
DistributorShowbox[1]
Tanggal rilis
  • 6 Desember 2023 (2023-12-06) (Korea Selatan)
Durasi105 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea

Our Season (Hangul휴가; RRHyu-ga; lit. Vacation) adalah film Korea Selatan yang disutradarai Yook Sang-hyo dan dibintangi oleh Kim Hae-sook, Shin Min-a, Kang Ki-young, dan Hwang Bo-ra. Film ini adalah film drama fantasi tentang momen ajaib yang terjadi ketika seorang ibu turun dari langit untuk berlibur selama tiga hari dan tinggal bersama putrinya.[2] Film ini dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada tanggal 6 Desember 2023.[3][4]

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Bang Jin Joo adalah seorang wanita muda yang mengelola restoran tradisional Korea bernama Baekban. Restoran tersebut merupakan warisan dari ibunya, Park Bok Ja, yang telah meninggal dunia lima tahun lalu.

Suatu hari, Jin Joo mendapat kunjungan tak terduga dari ibunya. Bok Ja muncul di hadapan Jin Joo dengan wujud yang sama seperti saat ia masih hidup. Bok Ja mengatakan bahwa ia telah kembali dari akhirat untuk menghabiskan waktu bersama putrinya.

Jin Joo awalnya terkejut dan tidak percaya dengan kehadiran ibunya. Namun, ia akhirnya menerima kenyataan bahwa ibunya memang benar-benar ada. Jin Joo pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu bersama ibunya dan memperbaiki hubungan mereka yang sempat renggang.

Selama tiga hari bersama Bok Ja, Jin Joo belajar banyak hal tentang ibunya. Ia juga merasa lebih bahagia dan damai. Namun, kebersamaan mereka tidak berlangsung lama. Bok Ja harus kembali ke akhirat setelah tiga hari. Jin Joo pun kembali merasa kesepian dan sedih. Namun, ia tidak akan pernah melupakan momen-momen berharga bersama ibunya. Ia akan selalu menyimpan kenangan tersebut di dalam hatinya.[5]


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jo Eun-ae (December 31, 2021). "[2022 韓영화 라인업-쇼박스] '비상선언' 이상한 나라의 수학자', 흥행 예감 기대작 포진" [[2022 Korean Movie Lineup - Showbox] 'Emergency Declaration' and 'Mathematicians in Wonderland', a promising work foreshadowing the box office]. sports.hankooki.com (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal March 31, 2022. 
  2. ^ "2022년 한국영화 신작 프로젝트: '휴가' 육상효 감독" [New Korean movie project in 2022: 'Vacation' directed by Yook Sung-hyo] (dalam bahasa Korea). cine 21. January 13, 2022. Diakses tanggal March 31, 2022 – via Naver. 
  3. ^ Cho Yeon-kyung (October 13, 2023). "따뜻한 연말 함께…김해숙·신민아 '3일의 휴가' 12월 개봉" [A warm year together... Kim Hae-sook and Shin Min-ah's '3 Days Vacation' to be released in December] (dalam bahasa Korea). JTBC. Diakses tanggal October 13, 2023 – via Naver. 
  4. ^ Jo Ji-young (October 20, 2023). "[공식] "하늘에서 휴가온 엄마"…김해숙X신민아 '3일의 휴가' 12월 6일 개봉 확정" (dalam bahasa Korea). Sports Chosun. Diakses tanggal October 20, 2023. 
  5. ^ "Sinopsis Film Our Season: Kisah Ibu dan Anak yang Bertemu Kembali". AyoBadung. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]