Orang Bilang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Orang Bilang
Orang Bilang.jpg
Album studio karya Wali
Dirilis2008
DirekamAgustus s/d Desember 2007
GenrePop
LabelTrinity Optima Production
Kronologi Wali
Orang Bilang
(2008)
Cari Jodoh
(2009)Cari Jodoh2009

Orang Bilang merupakan album debut musik karya Wali. Dirilis pada tahun 2008. Hits singel album ini ialah Dik... dan Egokah Aku?. Album perdana ini diberi judul Orang Bilang pada tahun 2008, dengan mengangkat hit single yang berjudul "Dik". Single "Dik" di ciptakan oleh Apoy bercerita tentang ungkapan rasa sayang dan cinta abadi seseorang terhadap pasangannya.

Single-single lain dalam album ini antara lain "Emang Dasar" yang bercerita tentang kekesalan seorang wanita terhadap pasangannya yang berselingkuh, "Orang Bilang", "Tetap Bertahan", "Egokah Aku", "Aku Sakit", dll. Keseluruhan lagu dalam album ini diciptakan oleh Apoy (gitaris).

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Orang Bilang
  2. Dik
  3. Tetap Bertahan
  4. Egokah Aku?
  5. Sahabat Aku Cinta
  6. Emang Dasar
  7. Ku Bangga
  8. Aku Bukan Taruhan
  9. M.A.T.S (Maafkan Aku Tak Setia)
  10. Aku Sakit

Pencekalan[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Juni 2008, salah satu lagu Wali yang berjudul "Emang Dasar" sempat mengalami pencekalan oleh beberapa pihak' terutama pihak yang berasal dari stasiun-stasiun radio diseluruh Indonesia. Namun kemudian Wali segera menanggapi lagu yang katanya "Nyeleneh" tersebut dengan di sensor ulang. Kata yang di sensor adalah "Bajingan", sehingga setiap Wali menyanyikan lagu tersebut, mereka mengubah bait liriknya dengan kata "Cacingan", "Koruptor' atau "Maling Perawan".