OkCupid

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
OkCupid
The OkCupid Logo
URLwww.okcupid.com
TipeOnline dating service
Bersifat komersial?Ya
PendaftaranRequired for membership
PemilikMatch Group
Pembuat
Berdiri sejak19 Januari 2004; 20 tahun lalu (2004-01-19)
Lokasi kantor pusatKota New York
NegaraAmerika Serikat
Peringkat Alexa796 (30 November 2017)
KeadaanAktif
Facebook: okcupid Twitter: okcupid Instagram: okcupid

OkCupid (sering kali disingkat menjadi OKC,[1] namun secara resmi disebut OkC) adalah sebuah layanan kencan daring, pertemanan dan dulunya juga merupakan situs web dan aplikasi jejaring sosial yang beroperasi di mancanegara dan berbasis di Amerika Serikat. Aplikasi tersebut menampilkan berbagai pertanyaan pilihan untuk memasangkan para anggota. Pendaftarannya gratis. OKCupid dimiliki oleh Match Group, yang juga memiliki Tinder, Hinge, Plenty of Fish, dan banyak aplikasi dan situs kencan populer lainnya. OkCupid menjadi populer karena menawarkan fitur-fitur kencan daring yang unik dan interaktif, serta keterbukaannya dalam mengumpulkan dan memproses data pengguna. Situs ini telah menjadi subjek berbagai studi dan artikel tentang perilaku kencan dan data di dunia daring[2].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Crum, Maddie (26 June 2015). "I Asked a Linguist to Analyze OkCupid Usernames. This Is What She Found". The Huffington Post. Diakses tanggal 23 February 2016. 
  2. ^ Marshella (2023-03-09). "10 Aplikasi Cari Jodoh Online di HP Terbaik 2023 Gratis". Malas.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-03-20. 

Bacaan tambahan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]