Octogenarian and the 90s

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Octogenerian and The 90s adalah sebuah seri drama keluarga televisi Tiongkok tahun 2021 yang disutradarai oleh Xu Jizhou dan Yi Jun. Seri tersebut terdiri dari 43 episode dan setiap episodenya berdurasi 45 menit. Seri tersebut tayang pertama kali pada 21 April 2021 dan diperankan oleh Bai Jingting, Janice Wu dan Ni Dahong.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

“Sunshine Home” adalah sebuah panti jompo yang didirikan oleh Nenek Lin. Di sebuah ruang kecil yang penuh kehangatan tinggal sekelompok orang tua dengan kepribadian yang berbeda. Karena Nenek Lin menderita kanker hati stadium akhir, dia mempercayakan panti jompo kepada cucunya, Ye Xiao Mei.

Saat ini, Guo San Shuang mengatur agar kakeknya memasuki fasilitas tersebut. Menjadi penjual yang apik, dia ingin mendapatkan akses masuk dan keluar dari panti jompo untuk menjual produk kesehatan kepada orang tua dan mendapatkan uang dengan mudah. Ye Xiao Mei dan Guo San Shuang segera saling membenci.

Pemikiran pasca-90-an mereka menghembuskan vitalitas baru ke dalam kehidupan rekan-rekan lansia mereka, tetapi juga menimbulkan banyak konflik. Meskipun demikian, kisah menyentuh di balik masing-masingnya membuat semua orang lebih dekat.

Referensi[sunting | sunting sumber]