Nowhere (film 2023)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nowhere adalah sebuah film tahun 2023 yang disutradarai oleh Albert Pinto dan ditulis oleh Ernest Riera, Miguel Ruz, Indiana Lista, Seanne Winslow, dan Teresa Rosendo. Film tersebut menampilkan Anna Castillo dan Tamar Novas.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Mia bersama Nico hidup di tengah negara totaliter. Situasi semakin buruk hingga membuat keselamatan mereka terancam, terutama ketika protokol ketat diberlakukan. Mia yang tengah hamil pun semakin takut karena terus menerus mendapat ancaman akan dibunuh. Ia bersama pasangannya, Nico, mencoba melarikan diri dengan menggunakan kontainer ke perairan. Sayangnya, Mia malah terpisah dari Nico. Tak hanya itu, ia pun terpisah dari orang-orang lainnya yang mencoba melarikan diri.

Kontainer yang membawa Mia jatuh akibat badai dahsyat yang menghantam kapal angkut, sehingga ia terombang-ambing sendiri di tengah laut. Hal tersebut membuat Mia masuk ke ancaman baru setelah keluar dari negara totaliter. Mia mencoba bertahan hidup di tengah situasi persediaan makanan yang begitu minim. Tak hanya itu, ia pun sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain karena ponselnya tak selalu berfungsi.

Kontainernya pun bolong sehingga membuat situasi tambah buruk. Tak berhenti di situ, Mia juga melahirkan anaknya dan membuatnya harus bisa memastikan dirinya dan sang buah hati tetap hidup. Semua ia lakukan tanpa mengetahui kapan kontainernya bisa ke daratan atau bantuan dari orang lain datang.

Referensi[sunting | sunting sumber]