Not a Murder Story

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Not a Murder Story adalah sebuah seri drama televisi Taiwan tahun 2024 yang disutradarai dan ditulis oleh Chen Nien-ko. Seri tersebut menampilkan Liu Guan-ting, Gingle Wang, Sonia Sui, Renzo Liu, Caitlin Fang, Winnie Chang, Alex Ko, Peggy Tseng, Bryan Chang, Phoebe Lin, Sara Yu, Tuan Chun-hao, Berry Kao dan Pu Hsueh-liang.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dong, seorang aktor muda yang ingin merintis kariernya sebagai aktor pemeran utama. Keinginan Dong untuk mengikuti audisi demi audisi didukung penuh oleh sang kekasih, Chiang Lu. Suatu hari, Dong terbangun dengan Meng, tetangga apartemennya yang berada dalam kondisi mengenaskan. Dong mencoba mengingat apa yang sebenarnya terjadi pada malam sebelumnya namun di sisi lain dia tidak punya waktu.

Kemudian, Dong berusaha membersihkan tempat kejadian dan membuatnya seperti perampokan. Akan tetapi, Dong tidak sadar meninggalkan petunjuk hingga polisi tiba di area apartemen untuk mulai melakukan investigasi. Hubungan Dong dan Meng juga mengalami konflik lantaran Meng memiliki sejumlah utang kepada rentenir. Dong yang merintis menjadi aktor berusaha mengejar karier aktingnya, hingga ia mendapat kesempatan untuk audisi ke tahap berikutnya. Di sisi lain, polisi dan detektif mulai melakukan pemeriksaan kepada para penghuni apartemen. Penyelidik mulai mencurigai bahwa penghuni apartemen seperti memiliki motivasi atas pembunuhan Meng.

Referensi[sunting | sunting sumber]