Nojorono

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PT Nojorono Tobacco International
Keluarga
IndustriTembakau
Didirikan14 Oktober 1932
PendiriKo Djee Siong
Tan Djing Thay
Kantor
pusat
Indonesia Kudus, Jawa Tengah
Tokoh
kunci
Stefanus JJ Batihalim
Harsono Djuhadi
John D. Kusuma
Arifin Pamudji
ProdukClas Mild
Minak Djinggo
Situs webNojorono Kudus Official Website

PT Nojorono Tobacco International atau dikenal PT NTI adalah sebuah perusahaan rokok di Indonesia. Nojorono didirikan pada tanggal 14 Oktober 1932 dan berpusat di Kudus, Jawa Tengah. Perusahaan ini terkenal sebagai pemilik merek dagang Minak Djinggo dan Clas Mild.

Sejarah perusahaan[sunting | sunting sumber]

Nojorono dirintis oleh Tjoa Kang Hay dan kedua menantunya yakni Ko Djee Siong dan Tan Djing Thay. Seiring dengan perkembangan bisnis yang maju, kemudian perusahaan dikukuhkan pada 14 Oktober 1932 dan berpusat di Kota Kudus, Jawa Tengah. Saat ini, perusahaan ini termasuk salah satu yang terbesar dalam produksi rokok di Indonesia. Nojorono dikenal sebagai pemilik merek dagang Minak Djinggo yang diluncurkan tahun 1932. Minak Djinggo merupakan pelopor inovasi sigaret kretek tangan (SKT). Minak Djinggo bertahan di industri SKT hingga saat ini, cukup dikenal di kalangan petani dan nelayan.

Terobosan berikut dari perusahaan adalah diluncurkannya Clas Mild, produk LTLN (Low Tar Low Nicotine) di tahun 2003. Dalam kurun waktu dua setengah tahun, Clas Mild mengukuhkan diri sebagai produk kretek filter rendah tar dan nikorin (Low Tar Low Nicotine – LTLN) yang disukai konsumen hingga berhasil menjadi produk kretek filter terbaik di Indonesia. Produk yang diproduksi tersebut, didistribusikan oleh PT Niaga Nusa Abadi.

Nojorono memiliki warisan prinsip leluhur “Bersatu, Berdoa dan Berkarya” yang ditanamkan oleh pendiri dan diterapkan turun temurun oleh seluruh elemen perusahaan. Bersatu diartikan sebagai kebersamaan yang merupakan satu tekad dan keyakinan sebagai tumpuan dan dasar yang kokoh untuk melandasi kekuatan perusahaan. Berdoa untuk menghadirkan kekuatan yang besar dari sang pencipta untuk senantiasa mendampingi, melindungi dan meridhoi setiap langkah yang ditempuh Nojorono. Berkarya melalui semangat berkarya yang tercipta dari kesungguhan hati akan terwujud hasil yang baik, bernilai dan berdaya guna bagi seluruh elemen di dalam Nojorono.

Berbekal warisan prinsip leluhur, Nojorono membekali core values bagi seluruh jajaran pemangku kepentingan dalam bekerja. Terdapat lima nilai utama F.A.I.T.H yang kesemuanya diadaptasi dari karakter Krishna muda. Fraternity, semangat kekeluargaan dalam menjaga keharmonisan dalam persaudaraan untuk saling bersinergi. Accountability, bertanggung jawab melayani sepenuh hati dan integritas. Innovation, mendorong adanya inovasi dan kreativitas dengan semangat peningkatan dan penyertaan tiada henti. Trustworthy, dipercaya, saling hormat, sopan dan mempunyai motivasi yang tinggi. High Performance, terus mengejar kinerja yang tinggi demi terciptanya pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan.

Produk[sunting | sunting sumber]

Sigaret Kretek Tangan (SKT)[sunting | sunting sumber]

  • Minak Djinggo
  • Minak Djinggo Rempah

Sigaret Kretek Mesin (SKM)[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Socials Media[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]