Heroine Shikkaku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari No Longer Heroine)
Heroine Shikkaku
ヒロイン失格
GenreRomantis, penggalan kehidupan
Manga
PengarangMomoko Kōda
PenerbitShueisha
MajalahBessatsu Margaret
DemografiShōjo
Terbit13 Maret, 201013 Maret, 2013
Volume9
Film laga hidup
SutradaraTsutomu Hanabusa
SkenarioErika Yoshida
MusikMasaru Yokoyama
Tayang19 September 2015 (2015-09-19)
Durasi112 menit
 Portal anime dan manga

Heroine Shikkaku (Jepang: ヒロイン失格, Hepburn: Hiroin Shikkaku, "Unfit for a Heroine") adalah seri manga asalJepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Momoko Kōda. Diterbitkan dalam bahasa Prancis oleh Delcourt.[1][2] Sebuah film adapatasi berupa live action dirilis pada 19 September 2015 dengan Mirei Kiritani dan Kento Yamazaki sebagai pemeran yang masing-masing sebagai Rita Terasaka dan Hatori Matsuzaki.

Plot[sunting | sunting sumber]

Hatori Matsuzaki adalah siswa sekolah menengah pertama yang penuh warna yang telah memendam rasa cinta yang mendalam pada teman masa kecilnya, Rita Terasaka yang menyendiri, selama beberapa tahun. Dia awalnya puas hanya dengan menjadi teman Rita, karena dia percaya tidak ada orang lain yang lebih cocok untuk peran menjadi 'pahlawan wanita' Rita selain dia – namun, keyakinannya hancur ketika Rita mulai menjalin hubungan serius dengan si berkacamata, canggung Miho Adachi. Hatori mencoba beberapa kali untuk menggagalkan hubungan antara keduanya dan akhirnya mengakui cintanya kepada Rita, tetapi ditolak. Dia juga bertemu dengan Kosuke Hiromitsu, seorang wanita main-main yang memperhatikan bahwa Rita peduli pada Hatori dan memulai hubungan tidak langsung dengannya untuk membuatnya kesal, tetapi akhirnya mengembangkan perasaan serius untuknya. Kemudian, Adachi memutuskan untuk bepergian ke luar negeri selama 3 bulan untuk pekerjaan jurnalistik. Hatori dan Rita pergi ke festival bersama di akhir musim panas, di mana Rita menyadari perasaannya yang tumbuh untuk Hatori dan menciumnya. Keduanya menjadi terlibat asmara, sampai Adachi kembali lebih awal dari yang diharapkan. Setelah mengetahui bahwa Rita mencium Hatori, dia menjadi patah hati dan pingsan karena anemia beberapa hari kemudian. Rita, karena rasa bersalah, memutuskan asmaranya dengan Hatori dan memutuskan untuk tinggal bersama Adachi. Hatori yang tertekan memutuskan untuk melupakan Rita dan mengejar hubungan yang jauh lebih serius dengan Hiromitsu.

Meskipun awalnya memutuskan untuk tinggal dengan Adachi, Rita merasa semakin sulit untuk melupakan Hatori, dan akhirnya putus dengan Adachi, yang berhenti datang ke sekolah sebagai hasilnya. Hatori menemukan bahwa dia benar-benar memiliki perasaan untuk Hiromitsu dan menikmati bersamanya, tapi dia tidak bisa berhenti memikirkan Rita dan cemburu ketika sahabatnya, Kyoko Nakajima, menjadi dekat dengannya, yang membuat hubungannya dengan Hiromitsu tegang. Rita memutuskan untuk tidak lagi setengah hati dengan perasaannya dan mulai mengejar Hatori dengan serius, membingungkan Hatori. Hal-hal menjadi lebih rumit ketika Hiromitsu mulai bekerja paruh waktu dengan seorang kakak kelas yang mengembangkan perasaan padanya, menyebabkan Hatori menjadi pahit dan cemburu. Hiromitsu tumbuh semakin jengkel dengan Hatori, dan, tidak mampu menghadapi rasa tidak aman dan keterlibatannya dengan Rita, putus dengannya.

Pada saat yang sama, Adachi kembali, sekarang menjadi penggoda riang dalam serangkaian hubungan seksual dan kasar. Rita memutuskan sekali lagi untuk tetap berada di sisi Adachi karena rasa bersalah. Hatori, kecewa dengan ketidaktertarikan Rita yang tiba-tiba padanya, memutuskan untuk tetap melajang dan melupakan hubungan sebelumnya. Namun, setelah berbicara dengan ibunya, dia menyadari bahwa dia masih mencintai Rita. Hiromitsu, setelah berbicara dengan sepupunya, memutuskan untuk mencoba dan menghidupkan kembali hubungannya dengan Hatori, tapi dia dengan hati-hati menolaknya. Hatori mengejar Rita dan secara terbuka mengaku padanya sekali lagi. Rita awalnya ragu untuk meninggalkan Adachi, tetapi yang terakhir meyakinkannya bahwa dia akan baik-baik saja sendiri. Rita dan Hatori kemudian bersatu kembali, akhirnya menjadi pasangan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "No longer heroine". manga-news.com (dalam bahasa French). Diakses tanggal 2013-03-07. 
  2. ^ "Fin de No Longer Heroine". manga-news.com (dalam bahasa French). 2013-02-11. Diakses tanggal 2013-03-07. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]