Ninja Saga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ninja Saga
Ninja Saga.png
PengembangEmagist Entertainment Limited
PlatformAdobe Flash Player
Tanggal rilis21 Juli 2009
GenrePermainan peran, pengelolaan karakter
ModePermainan tunggal

Ninja Saga adalah permainan daring (online) yang dapat dimainkan melalui jejaring sosial Facebook, MySpace, dan Orkut, permainan ini diciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan pembuat permainan jejaring sosial, Emagist Entertainment Limited. Ninja Saga adalah permainan online yang menugaskan para pemainnya untuk mengelola karakter ninja mereka masing-masing hingga berkembang menjadi seorang ninja yang kuat dengan elemen-elemen yang mereka miliki masing-masing. Banyak hal dalam permainan ini, seperti layout, animasi, skill, dan hal lainnya yang disadur dari serial Anime dan Manga Naruto. Permainan ini resmi dirilis pada bulan Juli 2009.

Free User adalah para pemain biasa dan beberapa fitur di Ninja Saga terbatas. Emblem User merupakan pemain yang "berbayar", tetapi memiliki keunggulan lebih daripada Free User.

Gaya bermain[sunting | sunting sumber]

Genin (1-19)[sunting | sunting sumber]

Pemain awalnya berada di tahap ini. Para pemain dapat mempelajari jurus-jurus dasar serta menjalankan misi biasa.

Chunin (20-39)[sunting | sunting sumber]

Pemain dapat membawa binatang peliharaan untuk membantu, serta melatihnya.

Jounin (40-59)[sunting | sunting sumber]

Para pemain bisa memilih talent (bakat) saat pemain mencapai level 40 dan lulus ujian Jounin. Pemain dapat memilih salah satu dari empat Extreme Talent yaitu, Eye Of Mirror, Eight Extremities, Dark Eye, dan Deadly Performance. Bakat lebih seperti Jutsu, tetapi lebih mengutamakan efek dari serangan, tetapi tidak semua talen dapat dibeli, beberapa ada yang khusus untuk Emblem User (Berbayar) seperti Eight Extremities dan Eye Of Mirror. Pada level 50+ ada sebuah Secret Talent (bakat tambahan) yang bisa dipilih dua oleh para pemain, tidak seperti Extreme Talent yang hanya satu.

Special Jounin (60-79)[sunting | sunting sumber]

Pemain dapat melancarkan jurus yang hanya dapat dipakai sekali saja dalam tiap pertarungan. Terdapat 5 jenis.

Sage (80-100)[sunting | sunting sumber]

Pemain dapat melancarkan jurus Sage (Sejutsu). Terdapat dua jenis, yakni Sage Kodok dan Sage Ular.

Media[sunting | sunting sumber]

Ninja Saga pertama kali dirilis untuk umum di Facebook dimana fitur-fitur yang tersedia begitu lengkap bagi para pemain. Tak berapa lama kemudian, media untuk memainkan permainan Ninja Saga bertambah, Ninja Saga pun dapat dimainkan di dua situs jejaring sosial selain Facebook, yaitu MySpace dan Orkut. Tapi, tidak semua fitur yang terdapat di Facebook tersedia di MySpace maupun Orkut.

Fitur yang tidak terdapat di MySpace dan Orkut adalah fitur untuk mengirim hadiah ke pemain lain dan fitur mengundang (invite) teman.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]