Nila Chandra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nila Chandra adalah seorang pembuat kue yang memulai usaha perkueannya sejak 1959, bukan hanya seorang pembuat kue. Namun, Nila Chandra yang akrab dipanggil ' Tante Nila ' ini juga membuka kursus memasak. Nila anak bungsu dari 3 bersaudara yang juga mewarisi kepandaian dalam memasak dari orangtuanya, dan memulai karier setelah pindah ke Jakarta serta memperdalam pengetahuannya dari tahun 1965 di negara-negara luar seperti Filipina, Australia, AS, Prancis, Belgia, Belanda, dan Jerman.

Setelah mengetahui perkembangan memasak dinegara luar dan mendapatkan resep baru, yang resepnya itu disesuaikan dengan lidah Indonesia,mengetahui resep membuat kue tahan lama pada saat di Jerman. Namun, seorang pembuat kue ini Nila Chandra, bukanlah orang suka menyimpan rahasia ramuan kue, dengan begitu resep yang sudah diajarkan dengan mudah itu sehingga beliau rajin berbagi pengetahuan yang sudah didapat kepada yang lain, bahkan rumah beliaupun terbuka untuk yang ingin menanyakan lebih lanjut.

Setelah mendirikan kursus masak sejak 1974 akhirnya diberhentikan kursus tersebut, bahkan beliau bukan mencari keuntungan melainkan hanya menyalurkan hobinya dan hanya ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama suamnya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ APA & SIAPA sejumlah orang Indonesia 1985-1986. Tempo (Jakarta, Indonésie) (edisi ke-Cet. 1). Jakarta: Grafiti Pers. 1986. ISBN 979-444-006-X. OCLC 37095471.