Nightfall (novel web)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nightfall
PengarangMao Ni (猫腻)
Judul asli将夜
Judul produksiEver Night
PenerjemahTransN (b. Inggris)
NegaraTiongkok
BahasaMandarin
GenreFantasi
PenerbitQidian
Jenis mediaWeb Novel
Teks asli
将夜 daring
TerjemahanNightfall daring

Nightfall (Hanzi: 将夜) adalah sebuah web novel yang dikarang oleh Mao Ni (猫腻) dan diterbitkan dalam bahasa Inggris di situs Webnovel. Novel ini menceritakan tentang kisah hidup Ning Que, seorang prajurit kekaisaran Tang dan pelayan sekaligus sahabat masa kecilnya, Sangsang. Novel ini juga telah diadaptasikan menjadi drama di Cina Daratan dengan judul Ever Night.[1] Seperti novel karangan Mao Ni lainnya, penggunaan tutur bahasa yang canggih dan plot yang berjalan perlahan ada didalam novel ini.[2] Novel ini diterbitkan pada tahun 2011.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ning Que merupakan seorang yatim piatu dan bekerja sebagai prajurit di kota Wei. Dia selalu ditemani dan diurus oleh pelayannya yang bernama Sangsang, seorang perempuan yang dipungut oleh Ning Que disebuah tumpukan mayat ketika dia sedang hiking mencari makanan di Gunung. Dari kota Wei inilah Ning Que memulai petualangannya untuk menjadi seorang pembudidaya diri yang kuat dan bisa membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang telah membuat dirinya menjadi yatim piatu.

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Ning Que (宁缺)

Ning Que adalah seorang yatim piatu yang bernasib tragis, seluruh keluarganya wafat ditangan musuh mereka dengan motif yang tidak jelas. Ning Que sendiri adalah seorang yang datang dari dunia lain dan terlahir kembali di dunia barunya. Dia memiliki ingatan di kehidupan sebelumnya dan sudah bisa mengingat berbagai kejadian yang dia alami meskipun masih bayi. Oleh Fu Zi, gurunya, Ning Que dijuluki "Lahir sudah mengetahui", merujuk kepada ingatan dan kedewasaan dirinya meskipun masih bayi karena telah lahir kembali.

Sangsang (桑桑)

Sangsang adalah seorang gadis yang digambarkan sakit-sakitan, badannya selalu kedinginan dan tidak menarik menurut orang Tang. Dia dipungut disebuah tumpukan mayat dan menangis disamping sebuah payung hitam. Dia menjadi pelayan dan teman hidup Ning Que paling loyal dan paling pengertian, selalu tahu apa yang Ning Que mau dan sanggup menemani Ning Que dalam pertempuran-pertempurannya. Sangsang memiliki kelebihan yaitu sangat pintar dan cepat belajar apapun yang diajarkan.

Catatan Kaki[sunting | sunting sumber]