Nicholas Windsor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nicholas Windsor
Lord Nicholas Windsor 2013.JPG
Nicholas pada 2013
Lahir25 Juli 1970 (umur 52)
University College Hospital, London, Britania Raya
Nama lainNicholas Charles Edward Jonathan Windsor
PendidikanWestminster Under School
Harrow School
AlmamaterHarris Manchester College, Oxford
Suami/istri
AnakAlbert Windsor
Leopold Windsor
Louis Windsor
Orang tuaPangeran Edward, Adipati Kent
Katharine, Duchess of Kent

Lord Nicholas Charles Edward Jonathan Windsor (lahir 25 Juli 1970) adalah anak bungsu dari Duke dan Duchess of Kent, seorang cicit dari Raja George V. Ia adalah sepupu dari Ratu Elizabeth II.

Masa awal[sunting | sunting sumber]

Lord Nicholas Windsor lahir pada 25 Juli 1970 di University College Hospital, London, dan merupakan anggota Keluarga Kerajaan Inggris pertama yang lahir di rumah sakit. Ia memiliki seorang kakak, Earl of St Andrews, dan seorang saudari, Lady Helen Taylor. Ia dibaptis pada 11 September 1970 di Windsor Castle. Walibaptisnya meliputi Charles, Pangeran Wales dan Donald Coggan, yang saat itu menjadi Uskup Agung York dan kemudian Uskup Agung Canterbury.[1]

Windsor dididik di Westminster Under School dan kemudian Harrow School. Ia kemudian masuk Harris Manchester College, Oxford, dimana ia belajar teologi.

Agama[sunting | sunting sumber]

Dalam sebuah upacara pribadi pada 2001, ia menerima Gereja Katolik Roma dan kemudian dihapuskan dari suksesi tahta Inggris. Ibunya telah konversi pada tujuh tahun sebelumnya.[2] Orang-orang Katolik Roma dikeluarkan dari suksesi.

Pada 14 Juli 2011, ia menjadi Wakil Presiden Kehormatan Seperkawanan Ordinariat Pribadi Bunda dari Walsingham, sebuah Ordinariat Anglikan dalam Gereja Katolik Roma.

Ia menentang keras aborsi, yang ia anggap sebagai ancaman masyarakat dan 'lebih buruh ketimbang al-Qaeda.'[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]