Never Too Late

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Never Too Late adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2023 yang disutradarai oleh Ding Pei. Seri tersebut tayang perdana pada 14 Oktober 2023. Seri tersebut menampilkan Wang Ziwen, Deng Jie, Bai Jingting, He Hongshan, Chen Hao, Kim Jin, dan Jiang Yiru.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jiang Tian (Wang Ziwen) pergi ke Beijing untuk bekerja sebagai desainer interior. Namun, gara-gara ia menyinggung bos, ia dipindahkan ke cabang di Suzhou, kembali ke kampung halamannya. Ia jadi harus menjalani hubungan jarak jauh dengan pacarnya, Fang Yuanqing (Kim Jin). Suasana hatinya bertambah buruk ketika ia sampai rumah ternyata ayahnya menyewakan rumah mereka. Jiang Tian bertekad membatalkan kontrak. Ia mengembalikan uang sewa ditambah penalti, tetapi Wu Jingfang (Deng Jie), si penyewa, berkeras tetap tinggal. Tidak punya pilihan lain, Jiang Tian akhirnya tinggal bersama Wu Jingfang.

Wu Jingfang berusia 60 tahun dan kini sedang mencari pekerjaan. Ia melamar di banyak tempat, tetapi tidak ada perusahaan yang mau menerimanya karena tidak punya pengalaman dan faktor usia. Setelah menikah, Wu Jingfang disibukkan dengan urusan keluarga. Dalam masa perceraian ini, ia mencoba banyak hal baru yang belum pernah ia coba ketika muda. Ia menyewa rumah, membeli mobil dan les menyetir, juga mendaftar kerja.

Perjuangannya akhirnya membuahkan hasil. Ia diterima di Yihe Litong, perusahaan desain tempat Jiang Tian bekerja. Atas perintah manajer perusahaan, Jiang Tian menjadi mentor Wu Jingfang. Fakta lain yang muncul, Wu Jingfang ternyata adalah bibi dari Zhou Yewen, mantan pacar Jiang Tian. Melalui banyak interaksi, Wu Jingfang dan Jiang Tian menjadi semakin akrab. Mereka berbagi pengalaman dan kesedihan. Hubungan Jiang Tian dan Zhou Yewen (Bai Jingting) juga kembali dekat.

Referensi[sunting | sunting sumber]