Netcraft

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Netcraft adalah sebuah penyedia layanan proteksi gangguan Cybercrime (Kriminal internet) di berbagai industri. Pada November 2016, Philip Hammond , Kanselir Menteri Keuangan Inggris, mengumumkan rencana pemerintah Inggris untuk bekerja sama dengan Netcraft untuk mengembangkan pertahanan otomatis yang lebih baik untuk mengurangi dampak serangan dunia maya yang mempengaruhi Inggris.

Netcraft menyediakan analisis pangsa pasar server web dan hosting web, termasuk server web dan deteksi sistem operasi . Dalam beberapa kasus, tergantung pada sistem operasi server yang ditanyai, layanan mereka dapat memantau waktu uptime; pemantauan kinerja uptime adalah faktor yang umum digunakan dalam menentukan keandalan penyedia hosting web. Netcraft telah menjelajahi internet sejak 1995 dan merupakan otoritas yang dihormati di pangsa pasar server web, sistem operasi, penyedia hosting, ISP, transaksi terenkripsi, perdagangan elektronik, bahasa scripting, dan teknologi konten di internet.

Sebagai vendor pemindaian yang disetujui PCI-DSS, Netcraft juga menyediakan pengujian keamanan, dan menerbitkan rilis berita tentang keadaan berbagai jaringan yang membentuk Internet.

Perusahaan ini juga dikenal dengan bilah (tab) alat anti-phishing gratis untuk beberapa Browser/Peramban seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, dan juga Google Chrome. Dimulai dengan versi 9.5, filter anti-phishing bawaan di browser Opera menggunakan data yang sama dengan Netcraft's toolbar, menghilangkan kebutuhan untuk toolbar yang diinstal secara terpisah. Sebuah studi yang dilakukan oleh Microsoft menyimpulkan bahwa Netcraft's toolbar adalah salah satu alat yang paling efektif untuk memerangi phishing di Internet, meskipun ini telah digantikan oleh Internet Explorer 7 milik Microsoft dengan Microsoft Phishing Filter, mungkin sebagai hasil dari lisensi data Netcraft. Layanan ini hanya dapat memproses server IPv4 publik dengan mengesampingkan IPv6. Ekstensi browser akan menampilkan informasi keamanan untuk server IPv4 domain bahkan ketika pengguna terhubung ke server yang berbeda melalui IPv6.

Tautan Luar[sunting | sunting sumber]

[1]

  1. ^ https://uptime.netcraft.com/perf/reports/Hosters