Naamkarann

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Naamkarann (serial tv))

Naamkarann
Genre
PembuatDhaval and Guroudev Productions Pvt. Ltd
BerdasarkanZakhm
Ditulis olehSanjay Kumar
Shipra Arora
Anjali yashica
SutradaraMahesh Bhatt Loknath Pandey
Pemeran
Negara asalIndia
Bahasa asli
Jmlh. musim1
Jmlh. episode536
Produksi
Produser
  • Guroudev Bhalla
  • Dhaval Gada
Sinematografi
  • Santosh Suryavanshi
  • Raj panth
PenyuntingSudhir
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi21 minutes
Rumah produksiDhaval and Guroudev Productions Pvt. Ltd
Rilis asli
JaringanStar Plus
Format gambar
Rilis12 September 2016 (2016-09-12) –
18 Mei 2018

Naamkarann (Bahasa Indonesia: Penamaan) adalah serial televisi india yang ditayangkan pada 12 September 2016 dan disiarkan di Star Plus. Ini terinspirasi oleh film Zakhm tahun 1998 yang didasarkan pada kehidupan Mahesh Bhatt.[1][2] Serial ini dijuluki sebagai Malayalam sebagai Vezhammal dan sedang disiarkan di Asianet.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Naamkarann adalah kisah tentang Avni kecil, anak haram, yang ayahnya Ashish dan ibunya Asha / Ayesha tidak menikah tapi menganggap diri mereka sebagai suami istri. Meski belum menikah, Asha menggunakan vermilion di keningnya untuk menghindari masalah sosial. Ayesha dan Ashish masih memiliki hubungan live-in, tidak diketahui oleh seluruh dunia termasuk keluarga Ashish dan ibunya, Dayawanti. Avni, bagaimanapun, terus digoda oleh orang lain karena tidak adanya ayahnya. Dia sangat menginginkan agar keluarganya menjadi orang yang 'normal' tapi ayahnya tetap tinggal sebagian besar karena ibunya Dayawanti.

Kembali pada tahun 1981, sebuah kesalahpahaman dan kerusuhan antara sesama warga Muslim dan Hindu di desa Dayawanti mengakibatkan Dayawanti kehilangan suaminya dan sejak saat itu, Dayawanti telah membenci umat Islam. Meskipun putra dan putrinya tidak tahu tentang acara tersebut, mereka tahu tentang kebencian Dayawanti terhadap umat Islam dan hal ini mencegah Ashish untuk tidak membuka topik hubungannya dengan Ayesha di depan Dayawanti. Namun, atas desakan terus Avni untuk datang ke hari olahraga tahunannya, Ashish akhirnya menanggung kekuatannya dan memberi tahu ibunya, melalui email, tentang hubungannya dengan Ayesha, putrinya Avni dan anak laki-lakinya yang belum lahir. Dayawanti gagal menerima menantu perempuan Muslim. Juga, pada saat itu, Dayawanti telah memberikan kabar kepada Hemant, didiagnosis menderita tumor otak, tentang mendapatkan Ashish menikahi putrinya, Neela.

Pada suatu saat, setelah Ashish merasa kesal karena penghinaan ibunya terhadap Asha dan Avni, Ashish memutuskan untuk pergi dan tinggal bersama Asha dan Avni. Dayawanti tidak berhenti. Dia melakukan drama bunuh diri dan berhasil membawa Ashish kembali. Setelah ini, Ashish tidak kembali lagi ke Asha dan Avni lagi, supaya ibunya jangan melakukan usaha bunuh diri lagi.

Avni menyadari bahwa dia perlu menghadapi kehidupannya sendiri dan bahwa dia harus mengatasi semua kemungkinan rintangan jika dia ingin memiliki keluarga 'normal'. Dia bergabung dengan peragaan busana, tapi segera mengetahui sponsornya adalah Dayawanti, dan diusir. Segera, dia bertemu dengan Neela dan menjadi teman dengannya. Neela belajar cerita Avni. Dia patah hati karena telah kehilangan cintanya, tapi marah kepada Ashish karena telah menipu baik dia maupun Ayesha dan karena tidak membela cintanya meskipun ada kebencian Powerwanti.

Avni memutuskan untuk membuat film berdasarkan hidupnya. Dia membuat film berhasil. Namun, sesaat sebelum rilis, Dayawanti mendapat informasi tentang hal itu, dan dalam usahanya untuk menghentikan pembebasan sebelum batas waktu, Asha mengalami koma akibat kecelakaan yang direncanakan oleh Dayawanti.

Asha melahirkan bayi laki-laki (Aman). Akhirnya, dia bangun dan berbicara dengan Avni. Avni pergi untuk menginformasikan keluarga lainnya bahwa Asha terbangun dari koma. Di sisi lain, karena berita tentang kelangsungan hidup Asha, Dayawanti datang ke rumah sakit dan membunuh Asha dengan mencekiknya.

Segera setelah kematian Asha, Dayawanti merebut hak asuh Aman untuk meninggalkan Avni tanpa pilihan lain selain pindah ke Rumah Mehta. Menurut Dayawanti, sejak Amol (karena dia tidak menerima nama Aman yang diputuskan oleh Asha) tidak memiliki susu ibunya sendiri, dia murni dan kehilangan budaya buruk dari 'orang lain' tersebut.

Hari Avni di Rumah Mehta sulit dilakukan. Dihadapkan oleh masalah tak tersentuh oleh Mehtas, Avni tidak diijinkan untuk bisa bersama saudaranya sendiri. Dayawanti sering melihat Avni menyembah kedua agama tersebut dan tidak mampu memikulnya mempersembahkan Namaz .

Peristiwa yang terjadi yang akhirnya meyakinkan Avni bahwa kematian ibunya memang pembunuhan. Avni membuka penyelidikan formal atas kasus ini. Perilaku yang tidak biasa dari Dayawanti menyebabkan Avni mencurigainya. Setelah diselidiki lebih lanjut, Avni mengetahui bahwa Dayawanti adalah orang yang telah membunuh ibunya. Terlepas dari segala upaya untuk menemukan bukti melawan Dayawanti, Avni gagal menemukan apapun karena ketelitian Dayawanti. Teman Avni akhirnya tampil dengan ide membuat Dayawanti mengalami halusinasi. Hal ini akhirnya mengakibatkan Dayawanti menerima kejahatannya di pengadilan.

Namun, Ashish tidak menerima kenyataan bahwa ibunya telah membunuh Asha. Ashish bertemu ibunya di penjara keesokan harinya, dan diberi tahu oleh Dayawanti bahwa Avni telah membunuh ibunya sendiri. Karena tidak ragu dengan ketidakbersalahan ibunya, Ashish percaya fakta mengejutkan Avni membunuh ibunya sendiri dan memerintahkan polisi untuk menangkap Avni. Setelah banyak pencarian, Avni akhirnya tertangkap dan dikirim ke rumah remand.

Namun, Dayawanti tidak puas dengan Avni yang berada di rumah kediamannya karena ketakutannya akan masa depan. Jadi untuk menjaga dirinya tetap aman, dia berencana membunuh Avni. Neela menggagalkan rencana Dayawanti, menyelamatkan Avni dan membawanya ke tempat yang aman. Mereka memutuskan untuk pergi ke New York. Dayawanti mengetahui rencana mereka dan bertemu dengan Avni atas permintaannya untuk bertemu Aman untuk terakhir kalinya sebelum berangkat ke New York. Namun, Dayawanti menembak Avni dengan pistol di dada dan Avni jatuh di atas tebing ke danau di bawahnya. Ceritanya kemudian mengambil lompatan 15 tahun.

15 Tahun Kemudian ... Avni sekarang adalah wanita dewasa dan kami menunjukkan bahwa dia memasuki rumah sakit dan melemparkan uang ke dalam kotak sumbangan dengan pakaian misterius. Di sisi lain Ali yang masih nakal tapi sekarang bugar yang memiliki warung bernama Chamko Cafe seperti yang dicari Avni dan Ali sejak masih anak-anak. Polisi memasuki rumah sakit dan mencoba menemukan siapa yang mereka anggap pencuri (Avni) telah meninggalkan rumah sakit tapi dia pergi ke kamar mandi untuk berubah dan kemudian menabrak salah satu petugas polisi bernama Neil. Avni kemudian pergi ke tebing dimana 15 tahun yang lalu dia ditembak dan mengatakan bahwa kematian Dayavanti Mehta akan ada di sana. Avni menyadari bahwa penutup liontinnya (termasuk foto Neela And Asha) telah hilang di rumah sakit di suatu tempat dan takut jika dia tertangkap rencananya akan berakhir bahkan sebelum mereka mulai.

Pada saat yang sama Neil menabrak Avni dan mereka berdua jatuh ke dalam air dan Neil mencoba untuk melakukan CPR dan Avni berpikir bahwa dia mencoba untuk menciumnya dan menjadi marah. Mereka berdua mulai berdebat dan menyadari bahwa mereka terjebak di pantai dan keduanya berusaha mencari jalan keluar dari sana. Ada Avni yang mencoba mencari isyarat dari telepon Neil tapi menerima telepon Neil dan itu tentang Ali. Neil mengambil teleponnya dari Avni dan mengirim lokasi mereka. Tapi Avni mulai bergerak ke suatu tempat dan mendapatkan mobil, dan pergi dengan seorang pria. Tapi, pria itu mencoba menganiaya dia dan dia diselamatkan oleh trik Neil. Neil juga datang kesana. Dan kemudian malam, dan Avni mencoba untuk pergi dari Neil setelah luka yang dia dapatkan oleh orang berpakaian. Polisi datang dan Avni tiba-tiba terkejut dan dia tahu bahwa Neil adalah polisi super. Avni doesn '

Lalu di rumah Avni, Neela bertanya kepada Avni di mana dia, tapi Avni menghindarinya dan mulai membicarakan hal lain. Jadi Neela menyuruhnya untuk tidak menghindari tapi mengatakan apa yang dia minta. Avni mengatakan bahwa dia lelah dan akan memberitahu semua di pagi hari. Dan di pagi hari dia menghindari topik itu lagi. Avni dilatih oleh Neela untuk membalas dendam dari Dayawanti dan mengembalikan adiknya Aman kembali. Kemudian di rumah Dayawanti, Riya sedang bertunangan dengan keluarga yang sangat kaya. Avni memulai perjalanannya dan membuat Riya menjadi temannya dan memasuki rumah Dayavanti dengan motif melanggar pertunangan Riya dengan Neil. Ali dan Riya memiliki argumen yang biasanya bisa menyebabkan cinta. Aman adalah orang jahat dan Avni berencana untuk membuatnya lebih baik. Neil dan Avni menjadi teman. Ali mencurigai Ananya adalah Avni. Ali tahu Avni adalah Ananya. Avni menerimanya ke Ali dan membuatnya berjanji untuk tidak memberitahu siapa pun tentang dia yang Avni. Neil mulai mencurigai Ananya tentang identitas dirinya. Selama proses itu, ia jatuh cinta padanya. Dia menyelamatkannya dari serangan bom gas dan menghadapkan ibunya tentang bersikap kasar terhadap Ananya di Roka mereka juga. Sementara, menyelamatkan Ananya dari bom gas ia mengamati bekas tembak di tubuhnya. Selama ini, Ananya mengatakan kepada semua orang bahwa pembantunya adalah ibunya, dalam arti bahwa dia meminta pembantunya untuk bertindak seperti ibunya. Tapi, Neil meragukan Ananya dan niatnya. Dia membawa pembantu Ananya (Madhavi) ke kantor polisi dan mengancamnya. Dia mengungkapkan bahwa dia bukan ibu Ananya dan bahwa Neela adalah ibunya. Neil juga mendapat rekaman CCTV dimana Ananya mencoba mencuri sepasang gelang. Di sisi lain, Ali dan Nannu mengetahui bahwa Ananya tidak lain adalah Avni. Mereka menjamin untuk membantunya dalam misi tersebut. Ibu Neil tidak ingin Neil menikahi Ria karena kesalahpahaman yang disebabkan oleh Ananya. Tapi, dia enggan setuju karena Dayawanti mengancamnya menggunakan beberapa foto Neil dan Ananya yang sedang bersama. Setelah beberapa saat ibu Neil mengetahui bahwa Dayawanti sedang mengatur pernikahan Ria dengan Neil sehingga mereka bisa diselamatkan dari kebangkrutan. Tapi, keluarga Mehta memasak cerita dan membuat Shwetha dan Prakash mempercayai mereka. Kemudian, Neil mengancam Madhavi dan mengirimnya sebagai mata-mata untuk Ananya dan Neela. Madhavi melihat Avni menangis dan mengatakan pada Neela bahwa dia selalu gagal saat dia hampir sukses dan dia harus berhasil. Dia juga mengatakan bahwa dia telah menderita 15 tahun terakhir dengan sebuah tanda peluru di dadanya. Madhavi pergi dan menghadapi Neil dan bertanya kepadanya mengapa dia ingin dia menjadi mata-mata dan mengungkapkan tentang tanda peluru juga. Neil mengingat Nannu pernah mengatakan bahwa 15 tahun kembali Dayawanti menembak Avni di dadanya. Neil dengan demikian menyimpulkan bahwa Ananya tak lain adalah Avni. Pada hari pernikahan Neil dan Rias Ria memutuskan untuk melarikan diri di bawah pengaruh Avni dan Ali. Dia naik becak dan pergi ke bandara dimana Dayawanti mencoba mencekik sehingga memaksa dia untuk setuju. Saat Ria bersiap-siap, Neela meminta Avni untuk duduk menggantikan Ria dan menikahi Neil. Neil dan Avni menikah tapi Neil menolak memberi tempat di rumahnya. Prakash membawa Avni ke rumah Neil dan meminta dia untuk menerimanya. Di sisi lain Dayawanti harus membayar pinjaman yang diambil dari bank. Dia tidak membayar uang ke bank sehingga rumah Mehta keluar untuk sphirre.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

  • Aditi Rathore as Avni Neil Khanna/ Avni Ayesha / Ananya Verma(fake name)(Main Female Protagonist)
  • Zain Imam as Neil Khanna/Tillu(Main Male Protagonist)
  • Ragini Shah as Dayavanti Mehta (Main Antagonist)

Pemeran pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Gautam Vig as Ali (Avni's best friend)/(Protagonist who may turn into an Antagonist )
  • Nalini Negi as Riya Mehta (Avni's cousin/Ketan's daughter/Dayawanti's granddaughter) (Antagonist)
  • Sushant Mohindru as Aman/ Amol Mehta (Avni's brother)(Antagonist who turns into a Protagonist )
  • Sayantani Ghosh as Neela Parikh (Ashish's ex-wife)(Avni's Second-Mother)(Supporting Female Protagonist)
  • Neelam Sivia as Diksha (Ashish's younger sister - Avni's Paternal Aunt) (Antagonist)
  • Puru Chibber as Ketan Mehta (Ashish's younger brother - Avni's Paternal Uncle) (Antagonist)
  • Gulfam Khan as Fatima Banu/Nanno ( Ayesha's mother)
  • Anaya Soni as Hetal Ketan Mehta (Ketan's Wife, Riya's Mother, Avni's Aunt)
  • Sanjay Swaraj as Prakash Khanna (Neil's father)
  • Shruti Ulfat as Shweta Prakash Khanna (Prakash's wife/ Neil's mother) antagonist
  • Neelu Kohli as Harleen Khanna/ Bebe (Neil's grandmother/ Prakash's mother)
  • Jahaan Arora as DD (Neil's close friend and colleague.)

Mantan pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

No # Judul Penyanyi Pencipta Komposer Musik
1 "Naamkarann Title Track" Shreya Ghoshal Version Kausar Munir Anu Malik
2 "Naamkarann Title Track" Monali Thakur Version Kausar Munir Anu Malik
3 "Aaj Jaane Ki Zid" Arijit Singh E. M. I. Pakistan Punsurjan Aaryan
4 "Aa Leke Chalu Tujhko" Palak Muchhal, Sneha Shankar Vijay Vijawatt Jeet Gannguli
5 "Chal Meri Jaan" Aryan Aryan Aryan
6 "Chal Meri Jaan" Unpluged Version Palak Muchhal Aryan Aryan
7 "Dhal Gaya Chand" Asho Ghosala Katil Shuphaie Aaryan
8 "Dhoop Ka Ek Tukda" Anuradha Paudwal, Kumar Sanu Vijay Vijawatt Samidh

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi
2016 Star Parivaar Awards Favorite Beti Arsheen Namdar

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Viraf Patel and Barkha Bisht to star in Mahesh Bhatt's show 'Namkaran'". Mid Day. 28 July 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-02. Diakses tanggal 29 August 2016. 
  2. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-02. Diakses tanggal 2017-07-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]