NCS Group

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
NCS Pte. Ltd.
subsidiari
IndustriIT, Telecomms, BPO
DidirikanSingapura (1981)
Kantor
pusat
Singapura
Tokoh
kunci
Mr. Lim Eng, Chief Executive Officer
ProdukSystems Integration, IT Systems, Communications Engineering, Outsourcing
Karyawan
lebih dari 4.000
IndukSingTel
Situs webwww.ncs.com.sg

NCS Group (dikenal dengan NCS Pte Ltd atau NCS, sebelumnya dikenal dengan National Computer Systems) adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi informasi dan telekomunikasi yang bermarkas di Singapura. NCS memiliki lebih dari 4.000 karyawan yang berlokasi di lebih dari 10 negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah, dan merupakan salah satu organisasi IT terbesar di Singapura.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

NCS didirikan pada 1981 ketika pemerintah Singapura memperkenalkan teknologi informasi kepada sektor publik dan swasta. NCS direkstruturisasi sebagai perusahaan komersial pada tahun 1996 dan setahun kemudian, menjadi anak perusahaan Singtel Group. Nama NCS digunakan mulai 1 November 2003.

Communications engineering[sunting | sunting sumber]

Pada 2002, SingTel Aeradio bergabung dengan NCS, dengan nama NCS Communications Engineering. Aeradio adalah layanan teknik komunikasi di airport consultancy, facility management services, engineering and radio communications, C4ISR*, intelligent building, smart security solutions, transportation solutions, IT infrastructure system, IT Security training & certification, telecommunication and multimedia.

Produk dan layanan[sunting | sunting sumber]

NCS menawarkan beberapa layanan termasuk jasa konsultasi, pengembangan, integrasi, manajemen infrastruktur, dan BPO mulai dari sektor publik, pendidikan, jasa keuangan, asuransi, kesehatan, ilmu pengetahuan, logistik, telekomunikasi, utilitas, dan transportasi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]