My Teacher

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
My Teacher
SutradaraTakahiro Miki
ProduserTakashi Hirano
Ditulis olehMari Okada
Berdasarkan
Sensei!
oleh Kazune Kawahara
Pemeran
Penata musikmio-sotido
DistributorWarner Bros. Jepang
Tanggal rilis
  • 28 Oktober 2017 (2017-10-28)
Negara Jepang
BahasaJepang

My Teacher (先生!、、、好きになってもいいですか?, Sensei! ...Suki ni Natte mo ii Desuka?, "Teacher!...is it Okay for Me to Love You?") Adalah Film drama romantis, Jepang yang disutradarai oleh Takahiro Miki dan berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama yang ditulis oleh Kazune Kawahara.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Siswa tahun kedua sekolah menengah dan pencinta olahraga memanah Hibiki Shimada tidak pernah merasakan cinta romantis seumur hidupnya. Ini terjadi meskipun berteman dengan Megumi Chigusa dan Kosuke Kawai, dua remaja yang saling mencintai yang tanpa malu-malu memamerkan perasaan mereka terhadap guru matematika dan seni visual sekolah, Masato Sekiya dan Sachiko Nakajima, masing-masing.

Suatu hari, Hibiki keliru mengirimkan surat cinta Chigusa untuk Sekiya ke Kosaku Ito, guru sejarah sekolah. Sukarela untuk mengambilnya kembali, dia akhirnya menjadi tertarik padanya. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, Hibiki semakin terpesona oleh kebaikan Ito, karena ia dikenal di kalangan sekolah sebagai orang yang keras dan dingin. Ito membawa Hibiki ke rumah sakit ketika ia melihat pincangnya dengan kaki yang terluka, membantunya menyelesaikan tugas setelah berjam-jam, dan sering memberinya tumpangan pulang. Sementara itu, Chigusa diam-diam menjatuhkan pencarian romantisnya ketika dia mengetahui bahwa Sekiya jatuh cinta dengan Nakajima. Namun, Hibiki dan Kosuke belajar segera setelah itu Nakajima jatuh cinta dengan Ito ketika mereka mendengar pengakuannya kepada Ito, yang menolaknya.

Akhirnya, Hibiki menyatakan cintanya kepada Ito sebelum final. Dia membuat kesepakatan dengan dia: jika dia berhasil mencetak lebih dari 90 dalam tes sejarah, dia akan memungkinkannya untuk mencintainya. Sepanjang jalan, Hibiki tidak dianjurkan mencapai tujuannya oleh Nakajima dan Ito sendiri. Dia mendapatkan kembali semangatnya setelah pembicaraan singkat dengan Yusuke Fujioka, seorang siswa panahan dari sekolah tetangga. Usahanya berbuah ketika hasil tes keluar. Selama festival budaya, dia mendekati Ito dengan gaun pengantin dan berjanji bahwa dia akan mencintainya selamanya. Tanpa diduga, Ito menciumnya. Keesokan harinya, kata-kata ciuman menyebar di antara sekolah. Hibiki ditangguhkan, sementara Ito dipanggil untuk tindakan disipliner. Ketika keduanya bertemu kemudian, Ito memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Dengan sedih berjalan pulang, Hibiki dihibur oleh Fujioka, yang mengakui perasaannya kepadanya.

Hasil pertemuan disipliner diumumkan pada hari berikutnya: Ito akan meninggalkan jabatannya. Saat dia masih diskors, Hibiki tidak mengetahuinya sampai Chigusa buru-buru pergi ke rumahnya dan memintanya untuk bertemu dengannya untuk yang terakhir kalinya. Kosuke, marah pada kesembronoan Ito, memberinya ucapan mengecam tentang meninggalkan Hibiki, bertanya kepadanya apakah kata-kata yang dia katakan pada pertemuan disipliner - bahwa dia sangat mencintai Hibiki - adalah dusta. Masing-masing mendorong, Hibiki dan Ito berlomba untuk bertemu di pertemuan terakhir, dimana Ito berjanji untuk menunggu sampai kelulusan Hibiki bagi mereka untuk memulai hubungan.

Sekitar satu setengah tahun kemudian, Hibiki lulus. Chigusa telah menemukan cinta pada adik kelasnya, sementara Kosuke masih berusaha untuk merayu Nakajima, kali ini sebagai orang dewasa. Saat dia berjalan pulang, Hibiki disambut oleh Ito. Mereka memegang tangan dan komentar Hibiki pada ukuran dan kehangatan tangannya. Mereka berbagi ciuman terakhir dan ini adalah bagaimana film berakhir.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penjualan[sunting | sunting sumber]

Manga ini memiliki lebih dari 5,7 juta salinan.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "先生!". eiga.com. Diakses tanggal May 20, 2017. 
  2. ^ "Suzu Hirose Shows Her Wedding Dress in "Sensei!" Full Trailer". Crunchyroll (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-08-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Situs web resmi (Jepang)