My Idiot Brother (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
My Idiot Brother
My Idiot Brother.jpg
Poster film
Sutradara Alyandra
Produser Hamdhani
Ferry
Pemeran Adila Fitri
Ali Mensan
Kimberly Ryder
Aaron Ashab
Cindy Fatika Sari
Donny Kesuma
Merry Riana
Samuel Rizal
Fenita Arie
Lula Kamal
Hengky Soelaeman
Perusahaan
produksi
Film One Productions
Durasi
90 menit
Negara Bendera Indonesia
Bahasa Indonesia

My Idiot Brother adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 2014.

Film ini diangkat dari novel berjudul sama, My Idiot Brother karangan Agnes Davonar.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini mengisahkan Angel (Adila Fitri) seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang tidak pernah bisa menerima keadaan kakaknya Hendra (Ali Mensan) yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Walaupun Angel begitu malu dan membencinya, Hendra tidak pernah bersedih hati. Hendra menjadi anak yang berkebutuhan khusus akibat sakit yang di derita waktu kecil. Walaupun demikian Ia tetap setia memberikan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya.

Karena memiliki kakak yang mengalami keterbelakangan mental, Angel sering diejek oleh teman-temannya 'si idiot'. Salah seorang gadis di sekolahnya bernama Agnes (Kimberly Ryder) sangat membenci Angel karena dianggap sebagai ancaman untuk mendapatkan hati Aji (Aaron Ashab). Kehidupan Hendra dengan dunianya sendiri namun tetap menyayangi adiknya. Suatu hari, Aji akan mengadakan pesta ulang tahunnya dengan mengundang semua teman-temannya. Agnes dan Angel bersaing untuk menjadi ratu dalam acara pesta tersebut.

Sayangnya pesta itu berakhir ricuh karena kehadiran Hendra yang membuat Angel begitu malu, padahal kedatangan kakaknya yang penuh perjuangan sebenarnya hanya bermaksud untuk mengantarkan kado yang tertinggal. Angel yang lari dari pesta karena rasa malu mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini menyebabkan tak ada seorang pun yang mampu menyelamatkan dirinya selain Hendra. Demi cintanya kepada sang adik, Hendra rela mengorbankan apapun untuk Angel. Namun pada akhirnya, Hendra tewas dalan kecelakaan tetapi Angel selamat meskipun mengalami luka yang berat

Setelah kematian Hendra, Agnes akhirnya menyadari kesalahannya terhadap Angel dan akhirnya meminta maaf kepada Angel. Angel yang duduk di kursi roda pun sudah memaafkan Agnes meskipun Angel masih mengalami trauma karena kecelakaan yang dialaminya bersama sang kakak, Hendra.

Peran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]