My Best Summer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


My Best Summer adalah sebuah seri drama Tiongkok tahun 2019 yang tayang di Disney+ Hotstar. Seri tersebut diadaptasi dari sebuah novel karya Ba Yue Chang Ahn dan menampilkan Arthur Chen dan He Landou.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seri tersebut menceritakan tentang kisah cinta antara teman sebangku semasa sekolah. Seri tersebut mengeksplorasi kehidupan Geng Geng (He Landou), seorang remaja yang berhasil masuk ke sebuah SMA favorit. Di sana, ia bertemu dengan laki-laki sombong bernama Yu Huai (Arthur Chen) yang ternyata adalah teman sekelasnya. Entah kebetulan macam apa yang mereka miliki, namun nama mereka jika digabungkan memiliki arti ‘kenangan yang tak terlupakan’.

Terlebih lagi, Geng Geng harus menerima kenyataan pahit ketika Yu Huai menjadi teman sebangkunya. Meskipun terkenal pintar, Yu Huai selalu tidur di kelas sehingga Geng Geng harus membangunkannya terus menerus. Akibat kebaikan inilah Yu Huai berjanji akan melindungi Geng Geng. Hingga pada suatu hari saat ujian masuk universitas telah usai, Geng Geng menunggu Yu Huai di depan gerbang sekolah sesuai dengan janjinya. Namun, Yu Huai tidak kunjung hadir.

Referensi[sunting | sunting sumber]