Mr Bones

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mr. Bones
Berkas:Mr Bones Cover.jpg
SutradaraGray Hofmeyr
ProduserAnant Singh
Helena Spring
Ditulis olehLeon Schuster
Gray Hofmeyr
Greg Latter
PemeranLeon Schuster
David Ramsey
Faizon Love
Robert Whitehead
Jane Benney
Penata musikJulian Wiggins
DistributorVideovision Entertainment
Distant Horizon
Tanggal rilis
2001 (2001)
Durasi107 menit
NegaraAfrika Selatan Afrika Selatan
BahasaInggris
SekuelMr Bones 2: Back from the Past

Mr Bones adalah sebuah film komedi tahun 2001 yang berlangsung di Afrika Selatan. Film ini disutradarai oleh Gray Hofmeyr dengan naskah tulisan Leon Schuster dan Greg Latter. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Afrika: Leon Schuster, David Ramsey, Faizon Love, Robert Whitehead, Jane Benney, dan lain.

Film ini berhubungan ke kerajaan Afrika, mungkin salah satu mantan tanah air, dan pencarian untuk pewaris takhta tersebut. Profesier raja, Mr Bones, perjalanan utara ke Sun City, untuk mencari putra hanya raja. Pada saat yang sama, beberapa tokoh Amerika melakukan perjalanan ke Sun City untuk Tantangan Golf Nedbank pada tahunan. Ketika Bones tiba di sana, dua dunia menabrak satu sama lain: Meskipun dia tidak bergaul dengan kehidupan modern, tokoh Amerika adalah heran tentang perilaku dan keterbelakangan negara. Masalah ekstra disebabkan oleh Bones yang pencarian untuk pangeran dan beberapa taruhan di Tantangan Golf membuat hasilnya sangat penting.

Leon Schuster, seorang pria terkenal di industri film Afrika Selatan, membintangi peran judul. Dia juga menciptakan cerita dan co-menulis skenario.

Kesuksesan di luar negeri[sunting | sunting sumber]

Indonesia[sunting | sunting sumber]

Setelah sukses cuplikan film komedi terpanjang di bioskop seluruh dunia, Mr. Bones akan ditayangkan di Indonesia, yaitu TPI (sekarang dikenal bernama MNCTV) sebagai siaran perdana mereka setiap malam hari untuk anggota keluarga masing-masing melalui siaran gratis secara nasional menggunakan dubbing bahasa Indonesia sangat ramah dan percakapan lebih baik Berapa hari kemudian, Mr. Bones ditayangkan lagi oleh Global TV (sekarang dikenal singkatan GTV) dalam slot Big Movies. Namun selanjutnya bisa nonton lagi ditayangkan oleh Trans TV dalam slot Bioskop Trans TV, dia memakai subtitle/terjemahan bahasa Indonesia dengan kata-kata berhubungan cukup baik.

Berapa tahun kemudian, Mr. Bones tetap disiarkan melalui siaran gratis berhasil mendapatkan jumlah rating tertinggi diterima oleh KPI karena adegan kisah ini semakin lucu, kocak dan menghibur maka hadir dalam berbagai platfrom televisi. Berupa televisi satelit dan kabel dengan proses berlangganan atau premium akan ditayangkan oleh My Family (sekarang nama baru My Family Channel, singkatan MFC), selanjutnya bisa jangkauan siaran gratis ditayangkan oleh FTV dan satu lagi, Mr. Bones dapat mudah diakses melalui Mola juga bisa ditayangkan semula oleh Mola Free.

[sunting | sunting sumber]

  • Panasonic
  • Tata

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]