Lompat ke isi

Mother’s Milk (karakter)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mother's Milk
Tokoh The Boys
Berkas:Mothersmilk.jpg 172596871.jpg
Susu Ibu seperti yang digambarkan dalam seri buku komik (kiri; sebagai Baron Wallis) dan digambarkan dalam seri televisi ​​(kanan; sebagai Marvin T. Milk) oleh Laz Alonso.
Penampilan
perdana
Penampilan
terakhir
Dear Becky #7 (2020)
PenciptaGarth Ennis
Darick Robertson
Diadaptasi
oleh
Eric Kripke
George Mastras
PemeranLaz Alonso
Elias Leon Leacock (muda)
Informasi
Nama lengkapBaron Wallis (seri buku komik)
Marvin T. Milk (seri televisi)
JulukanMother's Milk
M.M.
SpesiesSupe (seri buku komik)
Manusia (seri televisi)
Pekerjaan
Afiliasi
SenjataCompound V
Keluarga
PasanganMantan istri yang tidak disebutkan namanya (seri komik)
Monique Milk (mantan istri; seri televisi)
AnakJanine Wallis (anak perempuan; seri komik)
Janine Milk (anak perempuan; seri televisi)
KewarganegaraanAmerika
Kemampuan
  • Terampil dalam pertarungan tanpa senjata dan bersenjata, taktik militer, pertarungan jarak dekat, infiltrasi, spionase, keahlian menembak, penghancuran, dll.
  • Kekuatan manusia super, kecepatan, stamina, daya tahan, penciuman, dan pendengaran (dalam versi komik)
  • Kekebalan terhadap Racun dan Toksin (dalam versi komik)
  • Faktor Penyembuhan Regeneratif (dalam versi komik)
  • Kekebalan (dalam versi komik)

Mother's Milk, atau M.M., adalah karakter fiksi yang muncul dalam serial buku komik The Boys, yang diciptakan oleh Garth Ennis dan Darick Robertson. Lahir dengan nama Baron Wallis,[1] ia adalah anggota The Boys, sekelompok agen operasi hitam yang disponsori CIA yang dipimpin oleh Billy Butcher yang mengamati, merekam, dan terkadang melenyapkan "Supes" (yaitu individu berkekuatan super yang sering menyamar sebagai pahlawan super) yang diciptakan secara artifisial oleh konglomerat besar Vought.

Salah satu dari dua "Supe" dalam kelompok bersama The Female, ibu Wallis diberi dosis Compound V yang dapat memberikan kekuatan super saat mengandungnya, yang mengakibatkan ibunya akhirnya bermutasi menjadi makhluk seperti Cthulhu, dan dia menjadi Supe pertama yang lahir secara alami, menua sebelum waktunya (tampak berusia 40-an padahal sebenarnya berusia 20-an). Agar tetap hidup, Mother's Milk mengharuskan konsumsi terus-menerus "susu ibu" yang meningkatkan Compound V dari ibunya secara semi-teratur, yang menyebabkan dia menggunakan istilah tersebut sebagai julukan dan nama ring tinju. Dia kemudian naik menjadi juara kelas berat dunia setelah karier militernya, sebelum direkrut ke Boys setelah secara tidak sengaja membunuh lawannya di atas ring, menjadi komandan kedua/sahabat Butcher selama bertahun-tahun menjalankan misi dan berteman dengan Hugh "Wee Hughie" Campbell dalam perekrutannya sendiri. Setelah membantu Butcher akhirnya membalas dendam pada Black Noir, M.M. mengetahui bahwa Butcher berencana membunuh semua Supes dan calon Supes (yaitu setiap orang yang pernah terpapar Senyawa V), termasuk dirinya dan putrinya. Setelah mengonfrontasi Butcher atas hal ini (dan karena telah membunuh Frenchie, the Female, dan mantan istri M.M yang kasar), M.M. dicekik sampai mati oleh Butcher untuk mencegahnya mengganggu rencananya. Untuk membalaskan dendam putranya, ibu M.M. kemudian memberi Hughie susu yang diperlukan untuk membunuh Butcher.

Karakter ini terutama diperankan oleh Laz Alonso dalam adaptasi streaming Amazon Prime Video sementara Elias Leon Leacock memerankan Marvin muda di musim ketiga. Tidak seperti serial komik, Marvin T. "Mother's" Milk, yang dikenal sebagai M.M., digambarkan sebagai manusia biasa (meskipun masih veteran militer) dengan ketidaksukaan terhadap Vought dan Supes-nya yang diakibatkan oleh kecelakaan mobil yang disebabkan oleh Soldier Boy di masa muda M.M., yang menewaskan ibu, paman, dan kakeknya, dan menyebabkan ayahnya bekerja sampai mati sebagai pengacara yang gagal menuntut Vought. Dalam alur cerita saat ini, M.M. bergabung dengan Butcher dan Boys yang telah direformasi dalam mengungkap keberadaan Compound V dan mengalahkan Stormfront di musim pertama dan kedua, sementara di musim ketiga, yang berlatar dua tahun kemudian, M.M. yang sekarang telah bercerai bergabung kembali dengan Boys saat mereka mencoba untuk mengalahkan Victoria Neuman dan Homelander, berselisih dengan Butcher atas penggunaan V-24 dan kemitraannya dengan Soldier Boy yang masih hidup (ayah Homelander). Kecenderungan laktofilia Mother's Milk dari serial komik juga diadaptasi ke Homelander (diperankan oleh Antony Starr) dalam serial televisi, sementara statusnya sebagai Supe pertama yang lahir secara alami diadaptasi ke Ryan Butcher (diperankan oleh Cameron Crovetti).[2] Karakter tersebut telah menerima sambutan kritis yang positif.

Referensi

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ The Boys: Everything They Changed From The Comics. Screen Rant. July 10, 2022. Diakses tanggal July 10, 2022 – via YouTube. 
  2. ^ 'The Boys' Cast Break Down Season 3 Fan Theories — Vanity Fair. Vanity Fair. May 30, 2022. Diakses tanggal May 30, 2022 – via YouTube.