Miyano Kumiko

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Miyano Kumiko (宮野久美子, lahir 13 Desember 1971) adalah seorang model, penyiar radio, dan tarento asal Jepang. Ia adalah mantan anggota grup idola Onyanko Club dan KISS.

Miyano Kumiko mulai berkarier pada 10 Agustus 1986 daat ia memenangkan penghargaan istimewa di Kontes Miss Seventeen. Ia menjadi anggota ketiga dari unit SMP "Bgumi" dari grup Onyanko Club sebagai B3. Ibunya awalnya tak setuju ia bergabung dengan grup tersebut. Namun, setelah staf datang ke rumahnya beberapa kali untuk mendorong ibu Miyano, ibunya menyepakatinya. Pada tahun berikutnya, ia dipromosikan dan menjadi anggota ke-51 saat ia menjadi murid SMA.

Yoshimi lulus dari grup tersebut di konser terakhir mereka pada 31 Agustus 1987. Setelah lulus, ia kembali meneruskan pendidikan SMA-nya. Setelah itu, ia menjadi model dan terento. Pada 1993, ia membentuk grup KISS dengan Yamanaka Yumiko dan Aoki Megumi. Grup tersebut merilis tiga singel sebelum dibubarkan. Ia juga sempat membentuk grup lokal KUMI with TOP'S dengan Mori Chiharuko dan Yamada Yumiko sebagai bagian dari program radio dimana mereka tampil.

Ia bergabung lagi dengan para mantan anggota Onyanko Club lainnya di berbagai acara. Pada 2002, bahkan meskipun ia tak berpartisipasi pada singel tersebut, Miyano Kumiko hadir pada acara reuni dalam acara musik HEY! HEY! MUSIC CHAMP dan acara khusus akhir tahun FNS Kayousai. Pada 2010, ia tampil dalam berbagai iklan untuk perusahaan minuman Boss dengan para mantan anggota lainnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]