Miss Indonesia Tourism

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Miss Indonesia Tourism
Tanggal pembentukan2007
JenisKontes kecantikan
Lokasi
Jumlah anggota
Mister Global
Man of The Year
Man of The World
Mister Global Teen

Miss Indonesia Tourism adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2007 oleh Mister Indonesia Organization. Untuk pemilihan pada tahun pertama, masih menggunakan sistem audisi/casting terbatas berdasarkan undangan dengan pelaksanaan malam final di Singapura. Pemenang Miss Indonesia Tourism akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Tourism Pageant.

Pemilihan ini meneruskan langkah yang sudah dimulai oleh Rizka Maqfira Djufri (Pemenang Bintang Cita Cinta 2002-None Jakarta) yang meraih Miss Talent di pemilihan Miss Tourism Intercontinental di Malaysia tahun 2005. Kini langkah tersebut akan berlanjut, tetapi kini diadakan dengan pemilihan dan organizer/national director yang berbeda. Pada saat yang sama juga dipilih pemenang untuk dikirim ke Pemilihan World Miss University (WMU). Khusus untuk WMU hanya finalis yang masih berstatus mahasiswi yang bakal dipilih mewakili Indonesia ke pemilihan tersebut. Masih direncanakan juga untuk mengirim ke beberapa pageant lainnya.

Miss Indonesia Tourism 2007[sunting | sunting sumber]

Miss Indonesia Tourism
Tanggal26 April 2007
TempatBendera Singapura Qotham Penthouse, Quak Clay, Singapura
PemenangAgustin Ramli

Miss Indonesia Tourism 2007 adalah kontes Miss Indonesia Tourism yang diadakan untuk pertama kalinya pada tangal 26 April 2007 di Qotham Penthouse, Quak Clay, Singapura. Dijuarai oleh Agustin Ramli dan akan tampil di kontes Miss Tourism Pageant 2007 di Sarawak, Malaysia, tetapi kemudian dibatalkan dan digantikan oleh Devinca Ana Sanya.

Kontes ini juga menobatkan Albertina Fransisca Mailoa sebagai Indonesia World Miss Univerisity 2007 yang akan tampil pada kontes World Miss University 2007.

Hasil[sunting | sunting sumber]

Utama
Gelar Kontestan
Miss Indonesia Tourism 2007 Agustin Ramli
Indonesia World Miss Univerisity 2007 Albertina Fransisca Mailoa
Runner-up
  • Natasha Dwi Septina
  • Jaswin

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Jaswin (Runner-up) tampil pada kontes Puteri Indonesia 2006 yang meraih posisi 5 Besar dan penghargaan khusus Puteri Berbakat.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]