MillatFacebook

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
MillatFacebook, Inc.
Perusahaan swasta
IndustriInternet
Didirikan30 Mei 2010
Kantor
pusat
Bendera Pakistan Lahore, Pakistan
Tokoh
kunci
Situs webwww.millatfacebook.com

MillatFacebook atau mFacebook disingkat menjadi MFB adalah situs jejaring sosial serupa facebook yang memungkinkan anggotanya untuk berinteraksi dan berkomunikasi antara anggota dari seluruh dunia.

Situs jejaring sosial ini dibuat oleh kelompok Islam yang berasal dari Pakistan. Kelompok Islam Pakistan meluncurkan situ jejaring sosial baru untuk bersaing dengan situs jejaring sosial terkemuka "Facebook", di tengah harapan mereka situs yang mereka buat akan menarik partisipasi sekitar 1,6 miliar umat Islam dunia.

MillatFacebook merupakan salah satu situs jejaring sosial Muslim yang pernah ada. Sebelumnya Facebook salah satu situs jaringan sosial terbesar telah diblokir oleh Otoritas telekomunikasi Pakistan.[1]

MillatFacebook adalah pertama kalinya situs jejaring sosial Pakistan yang diciptakan oleh sekelompok anak muda profesional di bidang IT di kota Lahore pada 30 Mei 2010.

Tujuan dasar dari menciptakan dan meluncurkan situs MillatFacebook agar umat Islam dapat berinteraksi bersama lewat situs jejaring sosial yang buatan umat Islam sendiri.[2]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

MillatFacebook dibuat sebagai reaksi dari tindakan penghujatan yang dilakukan oleh situs jejaring sosial Facebook. Usman Zaheer, yang merupakan pemilik situs MillatFacebook Pakistan mengatakan bahwa situs jejaring sosial buatan mereka adalah pesaing dari Facebook dan timnya berusaha menempatkan yang terbaik untuk membuat MillatFacebook menjadi salah satu situs sosial yang besar dan sukses di dunia. Menurut dia sekitar 4.300 orang telah bergabung dengan situs buatan mereka.

Situs jejaring sosial MillatFacebook, tidak berbeda jauh dengan situs Facebook yang asli bahkan tampilan halaman mukanya pun dibuat agak serupa dengan Facebook yang asli.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hussain, Waqar (May 30, 2010). "Pakistan court orders Facebook access restored". Agence France-Presse. Google News. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 3, 2010. Diakses tanggal June 8, 2010. 
  2. ^ "Pakistan establishes Muslim Facebook". Presstv.ir. Diakses tanggal 2010-06-01. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

www.MillatFacebook.com