Midnight Swan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Midnight Swan
Poster film
Nama lain
Jepangミッドナイトスワン
HepburnMiddonaito Suwan
SutradaraEiji Uchida
ProduserTakeshi Moriya
SkenarioEiji Uchida
CeritaEiji Uchida
Pemeran
Penata musikKeiichiro Shibuya
SinematograferMaki Ito
PenyuntingYuichi Iwakiri
Perusahaan
produksi
Culen
DistributorKino Films
Tanggal rilis
  • 25 September 2020 (2020-09-25)
Durasi124 menit
NegaraJepang
BahasaJepang

Midnight Swan (ミッドナイトスワン, Middonaito Suwan) adalah sebuah film drama asal Jepang produksi tahun 2020 yang disutradarai oleh Eiji Uchida, yang juga menulis skenarionya.[1] Film tersebut menerima sembilan nominasi di Penghargaan Film Akademi Jepang ke-44, termasuk Sutradara Tahun Ini dan Skenario Tahun Ini, menang pada kategori, Film terbaik, Pemeran laki-laki terbaik, serta Pemeran pendatang tahun ini.[2][3]

Plot[sunting | sunting sumber]

Nagisa adalah seorang transgender. Tumbuh sebagai seorang pria di Hiroshima, Nagisa menghadapi prasangka dan dikucilkan oleh masyarakat. Dia meninggalkan Hiroshima dan tinggal di Tokyo di mana dia bekerja sebagai penari di klub malam. Keponakannya yang jauh, Ichika merupakan seorang siswa sekolah menengah yang diabaikan oleh ibunya. Setelah diusir dari rumah, Ichika pergi ke Tokyo dan mulai tinggal bersama Nagisa. Meskipun awalnya enggan, Nagisa merawat Ichika dan mulai mengembangkan perasaan keibuan untuknya untuk pertama kalinya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hernon, Matthew (September 17, 2020). "'Midnight Swan' highlights transgender issues and self-expression through dance". The Japan Times. Diakses tanggal May 4, 2021. 
  2. ^ Schilling, Mark (March 19, 2021). "Japan Academy Awards Hand Top Honor to Indie Hit 'Midnight Swan' While 'Fukushima 50' Triumphs". Variety. Diakses tanggal May 4, 2021. 
  3. ^ "第44回『日本アカデミー賞』受賞結果一覧". Oricon. March 24, 2021. Diakses tanggal May 4, 2021. 
  4. ^ "草なぎ剛主演「ミッドナイトスワン」に服部樹咲、水川あさみ、田口トモロヲ、真飛聖ら". Natalie. May 30, 2020. Diakses tanggal May 4, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]