Michele Barrett

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Michele Barret merupakan seorang profesor yang ahli dalam bidang sastra (literatur) modern dan juga teori kebudayaan. [1] Ia aktif mengajar di bidang Bahasa Inggris dan Drama di University of London. Selain seorang pengajar, Barret juga merupakan penulis yang aktif dalam isu-isu politik dan sosial. Sejumlah karyanya yang sudah diterbitkan antara lain Women 's Oppresion Today, The Anti-Social Family dan Politics of Diversity (menulis tandem dengan Roberta Hamilton). [1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Michele Barret mengawali kariernya sebagai seorang akademisi saat mendalami respons seni dan sastra terhadap Perang Dunia I di Universitas Sussex. [2] Ia kemudian melanjutkan studi magisternya dengan mendalamai sosiologi seni dan sastra. Kemudian kariernya sebagai seorang akademisi berlanjut hingga jenjang doktoral dengan mengambil penelitian tentang modernisme dan Virginia Wolf. [2] Virginia Wolf menarik minat Barret untuk mendalaminya. Sepanjang kariernya, ia banyak berkutat dengan salah satu novelis terkenal dari Inggris tersebut. Salah satu karya pentingnya adalah Women's Oppresions Today yang mengangkat soal-soal pemikiran Marxist dan Feminisme. [3] Saat ini ia mencurahkan energinya terutama untuk mengajar di Departemen Bahasa Inggris di Queen Mary, tempat ia sudah bergabung sejak tahun 2000.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Barrett, Michèle". Verso (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2024-03-23. 
  2. ^ a b "Michèle Barrett". www.qmul.ac.uk (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2024-03-23. 
  3. ^ Johnson, Miriam M. (1981). "Review of Women's Oppression Today: Problems in Marxist Feminist Analysis". Humboldt Journal of Social Relations. 9 (1): 210–212. ISSN 0160-4341.