Maxim Mehmet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Maxim Mehmet pada tahun 2015

Maxim Mehmet (lahir 2 Juli 1975 di Kassel) adalah seorang pemeran film berkewarganegaraan Jerman. Ia adalah keturunan bangsa Tatar Krimea yang asalnya dari Semenanjung Krimea.

Riwayat hidup[sunting | sunting sumber]

Maxim Mehmet besar di sebuah pertanian di daerah Hessen wilayah utara. Nama keluarganya berasal dari kakeknya yang merupakan seorang Tatar Krimea dan berpindah ke Jerman. Pengalaman pertamanya bermain sandiwara ialah dengan teater boneka milik ibunya, kemudian permainan sandiwara di sekolah dan beberapa kelompok Off-Theater. Die Berlin ia kemudian kuliah ilmu teater. Kemudian pada usia 25 ia memutuskan untuk kuliah ilmu pemeranan yang ia laksanakan di Sekolah Tinggi Film dan Televisi Potsdam yang kemudian ia selesaikan.[1]

Leander Haußmann kemudian menyuruhnya ikut bermain pada tahun 2005 di sebuah film komedi militer Jerman NVA sebagai perwira muda Aurich. Pada tahun 2008 ia memerakan peran utamanya di film Fleisch ist mein Gemüse ('Daging itu sayur saya') (Sutradara: Christian Görlitz), sebuah upaya pemfilman otobiografi penulis dan pemusik Heinz Strunk.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ein gewisser Promikitzel reizt auch mich, Interview in der taz vom 4. Mai 2008

Pranala luar[sunting | sunting sumber]