Matra BAe Dynamics

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Matra BAe Dynamics dibentuk pada bulan Agustus 1996 dengan menggabungkan setengah bisnis rudal Matra Defense of France dan BAe Dynamics (sebuah divisi dari British Aerospace) dari Inggris dan merupakan produsen rudal dan UAV terbesar di Eropa.

British Aerospace sebelumnya telah berusaha menggabungkan bisnis rudalnya dengan Thomson-CSF, perusahaan mengumumkan rencananya untuk menciptakan perusahaan gabungan baru yang disebut Eurodynamics pada tahun 1989. Namun, setelah lebih dari satu tahun penyelidikan monopoli, kesepakatan tersebut ambruk.

Pembentukan Matra BAe Dynamics diikuti pada tahun 1997 dengan mengakuisisi 30% saham LFK, anak perusahaan EADS. Pada tahun 2002 Matra BAe Dynamics bergabung dengan Aerospatiale Matra Missiles (separuh lainnya dari bisnis rudal Matra) dan Alenia Marconi Systems (divisi rudal saja) untuk membentuk MBDA.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ White, David; Betts, Paul (1993-05-05). "Missiles industry locks on new course: The move to joint ventures in Europe's arms sector". Financial Times. The Financial Times Limited. hlm. 19.