Marvelous Women

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Marvelous Women adalah sebuah seri drama web Tiongkok tahun 2021 yang diproduksi oleh Huanyu Film and TV dan disutradarai oleh Wang Xiaoming dan Guohao. Seri tersebut menampilkan Jiang Qinqin, Zhang Huiwen, Yang Rong, Mao Zijun, Xu Haiqiao, Li Yinan, dan Wang Yu. Seri tersebut tayang perdana pada 8 November 2021 di iQiYi, Tencent Video dan Youku.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua wanita yang merupakan musuh bebuyutan, mengesampingkan dendam mereka dan bekerja sama untuk mempromosikan budaya Damask. Selama periode Yong Gan dari Dinasti Qing, industri tenun Gu Su dianggap sebagai pemimpin perdagangannya. Seni Sulam Tangan dan Permadani Sutera mereka sering ditampilkan sebagai penghormatan pengadilan.

Keluarga Ren dari Su Zhou Manor ditugaskan untuk memimpin proses pembuatan industri, dan mereka memiliki teknik menenun khusus yang diturunkan dari nenek moyang. Ren Xuetang, kepala keluarga Ren, lembut dan halus; sedangkan istrinya Shen Cuixi adalah kebalikannya.

Tegas dan tegas, dia mampu mengelola rumah dengan baik dan juga memiliki keterampilan menenun yang luar biasa, sehingga mendapatkan reputasi sebagai “Wanita Terkemuka dalam Keluarga”. Namun karena keadaan yang tidak terduga, Ren Xuetang mengalami kecelakaan saat mengejar bandit air dan menyelidiki perdagangan sutra ilegal, dan keberadaannya menjadi tidak diketahui.

Shen Cuixi menanggung kesedihan karena kehilangan suaminya, dan memutuskan untuk mencoba yang terbaik untuk melestarikan teknik pembuatan sutra rahasia keluarga Ren dan satu-satunya garis keturunan keluarga. Dia memutuskan untuk bekerja sama dengan mantan musuhnya Zeng Baoqin, bergabung untuk mengatasi badai dan menghadapi tantangan di depan mereka.

Akhirnya, usahanya terbayar dan Ren Xuetang kembali dengan damai. Setelah melalui gejolak dan perjuangan selama bertahun-tahun, Shen Cuixi tidak ingin menjalani kehidupan yang rumit lagi, dan memutuskan untuk mempercayakan keluarga Ren kepada Zeng Baoqin.

Referensi[sunting | sunting sumber]