Mantra Surugana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mantra Surugana adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo dan diproduksi oleh Peregrine Studios. Film tersebut menampilkan Sitha Marino, Messi Gusti, dan Cindy Nirmala.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sosok iblis melalui mantra dan kutukan menghantui seorang mahasiswi baru bernama Tantri (Sitha Marino). Tantri yang memiliki niat untuk menuntut ilmu dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di sebuah kamar asrama. Namun, kamar asrama tersebut memiliki hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalu.

Mantra dan kutukan tersebut ternyata mampu membangkitkan iblis Surugana yang meminta korban nyawa. Semenjak itu, kejadian mengerikan mulai terjadi dan membuat tiga senior Tantri mengaitkan hubungan dengan hilangnya Arum yang sebelumnya tinggal di kamar Tantri. Saat mereka sedang mencari lebih dalam tentang Arum, ada mahasiswa lain bernama Luki yang hilang secara misterius. Beberapa hari kemudian, Luki ditemukan sudah tidak bernyawa dan membusuk. Tantri pun mengatakan bahwa ia mendapat sebuah bisikan kalau Luki bunuh diri dengan cara mengerikan.

Referensi[sunting | sunting sumber]