Majalah impor di Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kumpulan majalah impor di toko buku Kinokuniya di Plaza Senayan, Jakarta

Majalah impor di Indonesia saat ini (Juni 2019) sudah terbilang banyak, bahkan cukup banyak perusahaan di Indonesia yang membeli hak penerbitan dari majalah luar negeri dan menerbitkan edisi lokalnya.

Majalah impor umumnya hanya dijual di tempat-tempat tertentu seperti Mal, Bandara, dan Hotel. Beberapa toko buku yang menyediakan majalah impor yang cukup lengkap adalah Periplus yang mempunyai 35 lokasi di Mal, Bandara, dan beberapa Hotel bintang Lima baik di Jakarta, maupun kota-kota besar lain di Jawa dan Bali. Kinokuniya yang mempunyai 2 toko (dahulu 3) di Jakarta, dan PAN Aksara yang juga saat ini hanya ada di Jakarta.

Toko buku lain seperti Gramedia dan TGA (Gunung Agung) juga menyediakan majalah impor, hanya kelengkapannya masih di bawah toko-toko yang disebutkan terdahulu.

Distributor/Importir[sunting | sunting sumber]

Importir terbesar majalah impor di Indonesia saat ini ada 2 yaitu PT. Javabooks Indonesia dan NV Indoprom yang mendistribusikan majalah seperti Time atau Fortune. Beberapa perusahaan/toko seperti Gantana, Rubino juga mendatangkan majalah dari luar negeri dalam jumlah yang kecil.

Toko Penjual[sunting | sunting sumber]