MIT Media Lab

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

MIT Media Lab adalah laboratorium interdisiplin yang dimiliki Massachusetts Institute of Technology. Laboratorium ini mengkhususkandiri pada proyek konvergensi teknologi, multimedia, dan desain. Para staf dan mahasiswa yang bekerja disini berasal dari berbagai macam latar belakang, mulai dari teknik elektro dan ilmu komputer sampai musik dan sosiologi.[1] Laboratorium ini semakin terkenal pada tahun 1990-an karena publikasi yang muncul pada majalah-majalah bisnis dan teknologi seperti Wired dan Red Herring karena laboratorium ini menjadi tempat penemuan jaringan tanpa kabel, jaringan sensor tanpa kabel, peramban web, dan World Wide Web.[2] Program One Laptop per Child (OLPC) juga merupakan salah satu penelitian yang dihasilkan dari Media Lab.

Pendiri MIT Media Lab adalah Profesor MIT Nicholas Negroponte dan mantan Presiden MIT Jerome Wiesner. Laboratorium ini didirikan tahun 1985.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ MIT Media Lab. "Fact Sheet". Diakses tanggal 2012-09-12. 
  2. ^ Robert Weisman (August 12, 2006). "At Media Lab, less whiz, more bang: High-flying MIT unit refocuses on the practical". Boston Globe. Diakses tanggal 2007-11-21. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]