Lux (sabun)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
LUX
LUX (soap) logo.png
Jenis produkSabun kecantikan
NegaraBritania Raya
Diluncurkan1925
PasarSeluruh dunia
DutaMaudy Ayunda (Indonesia)
JargonAku Lebih Dari Apa Yang Kamu Lihat
Kulit Bersih Cerah Merona
Situs webhouseoflux.com

Lux adalah merek sabun kecantikan yang dikelola oleh Unilever. Selain sabun, Lux juga termasuk merek shampo, shower gel, dan kondisioner. Lux diperkenalkan pada tahun 1899 sebagai Sunlight Flakes. Sasaran Lux adalah konsumen di berbagai negara, seperti Afrika Selatan, Arab Saudi, Thailand, Brasil, India, dan Indonesia. Maudy Ayunda sebagai duta merek sabun Lux Indonesia sampai sekarang.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sabun Lux sudah ada sejak tahun 1925 sebagai produk kecantikan wanita dengan harga yang terjangkau untuk dibeli. dan di perkenalkan oleh lever brothers, lux memulai kampanye nya tahun 1926. selain wanita prduk ini juga di perkenalkan kepada kalangan pria dan anak anak.

Poster iklan sabun lux tempo dulu.

Bintang iklan[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Scarlett Johansson calls Hatsune Miku in new shampoo CM". Arama! Japan (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 29 September 2021. 
  2. ^ "Lux Commercial Featuring Hatsune Miku & Scarlett Johansson Now Online". Mikufan.com (dalam bahasa Inggris). 29 Agustus 2016. Diakses tanggal 29 September 2021. 
  3. ^ "Hatsune Miku dan Scarlett Johansson Tampil Bersama Dalam Iklan Shampoo". Japanesestation.com. 28 Agustus 2016. Diakses tanggal 29 September 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait Lux Soap di Wikimedia Commons