Loving Pablo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Loving Pablo adalah sebuah film Spanyol tahun 2017 yang disutradarai oleh Fernando Leon de Aranoa. Film tersebut diadaptasi dari buku berjudul Loving Pablo, Hating Escobar. Film tersebut menampilkan Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem, sebagai pemeran utama. Seperti di kehidupan nyata, Bardem menjadi Pablo Escobar, sementara Penelope berperan sebagai kekasihnya, Virginia Vallejo.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang jurnalis asal Kolombia bernama Virginia Vallejo (Penelope Cruz) bertemu ke sebuah pesta milik Pablo Escobar (Javier Bardem). Virginia yang kala itu sudah bersuami terpesona oleh kharisma dan wibawa seorang Pablo yang disegani banyak orang. Ia pun kemudian jatuh cinta pada Pablo sejak Pablo menyelamatkannya dari sebuah masalah.

Wanita tersebut terus menerus menjalin cinta dengan Pablo yang kala itu sudah memiliki istri dan anak. Namun, semakin dekat ia merasa ada yang aneh pada diri Pablo. Ambisi Pablo dalam menguasai negara Kolombia merupakan salah satu sisi buruk yang diketahui oleh Virginia. Pablo yang disebut sebagai gembong narkoba pun mulai melakukan berbagai cara untuk menjalankan bisnisnya yang ilegal.

Film ini sekaligus memperlihatkan bagaimana ambisius dan mengerikannya sosok Pablo di mata orang banyak, tapi juga sosok ayah bagi keluarga kecilnya. Tidak hanya dunia kriminal yang melekat pada dirinya, ia juga dikenal sebagai orang yang memikirkan nasib orang banyak.

Referensi[sunting | sunting sumber]