Lost in Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lost in Love
Poster LiL.jpg
SutradaraRachmania Arunita
ProduserRachmania Arunita
PenulisRachmania Arunita
PemeranRichard Kevin
Pevita Pearce
Arifin Putra
Barry Prima
Adri Subono
George Rudy
Arinda Gita
Chrisye Subono
MusikTangga
Perusahaan
produksi
DistributorStudio Samuan
Tanggal rilis
23 Mei 2008
Durasi
126 menit
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Lost in Love adalah sebuah film drama remaja romantis dari Indonesia yang diproduksi oleh i-Trema dan dirilis pada tanggal 23 Mei 2008. Film ini merupakan lanjutan (sekuel) dari film Eiffel I'm in Love (2003). Tim produksi film ini masih sama dengan film sebelumnya, tetapi pemain-pemainnya berbeda sama sekali. Jika di film sebelumnya kedua tokoh utama diperankan oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia sebagai Adit dan Tita, di film ini kedua tokoh utama tersebut diperankan oleh Richard Kevin dan Pevita Pearce. Sebagaimana prekuelnya, skenario film ini masih ditulis oleh Rachmania Arunita, penulis muda kala itu yang meluncurkan cerita ini dalam format E-book. Bahkan Rahmania menyutradarai sendiri film ini, dan sempat masuk nominasi Sutradara Terbaik pada Festival Film Indonesia 2008.

Lost in Love merupakan film yang laris, tetapi tidak disambut dengan begitu baik dari segi kritikan. Meskipun begitu, Pevita Pearce mendapatkan nominasi Aktris Terbaik pada Festival Film Indonesia 2008.

Soraya Intercine Films kemudian merilis lanjutannya tersendiri dari film Eiffel I'm in Love pada tahun 2018, berjudul Eiffel... I'm in Love 2, yang mengabaikan Lost in Love.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berawal dari kekecewaan Tita (Pevita Eileen Pearce) yang merasa masih dianggap anak kecil dan tidak dewasa. Selain itu Tita merasa dikhianati oleh Adit (Richard Kevin) yang terkesan dingin, ketus serta selalu memandang Tita anak kecil.

Merasa cintanya kepada Adit diragukan, Tita akhirnya memutuskan pertunangannya dengan Adit. Walaupun semua ini dirasakan sakit, ia harus berani mengambil sikap. Dia merasa sudah saatnya hidup mandiri tanpa ada seorang pun yang menjaga atau melarangnya berbuat apapun. Tita ingin membuktikan kalau dirinya sanggup hidup sendiri tanpa orang lain. Masih dengan perasaan sedih yang dalam, Tita akhirnya memutuskan berlibur ke Paris tanpa seorang pun yang menjaga atau melarangnya.

Dalam pelariannya di Paris, Tita bertemu dengan Alex (Arifin Putra) mahasiswa Thailand yang kuliah di Paris. Pada masa perkenalan tersebut, Tita tersesat di tengah-tengah Kota Paris yang tidak dikenalnya sama sekali. Alex-lah yang membantu Tita menemukan jalan pulang. Tidak itu saja, Alex juga membantu Tita untuk kembali menemukan cintanya yang telah lama hilang.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Ost. Lost in Love
Ost Lost in Love.jpg
Album studio karya Tangga
Dirilis2008
Direkam2008
GenrePop, Jazz
LabelSony BMG Music Entertainment Indonesia
Kronologi Tangga
Cinta Begini
(2007)Cinta Begini2007
Ost. Lost in Love
(2008)
Utuh
(2012)
Singel dalam album Lost in Love
  1. "Kesempatan Kedua"
Utuh2012

OST. Lost in Love adalah album lagu tema film ketiga dari grup musik Tangga dari Indonesia yang dirilis tahun 2008 dan digunakan sebagai lagu pengiring film berjudul sama yang dibintangi oleh Richard Kevin, Pevita Pearce dan Arifin Putra.

Hits singel album ini adalah lagu Kesempatan Kedua dan lagu Oh Teganya.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Prologue
  2. Cinta Tak Pernah Salah
  3. Kesempatan Kedua
  4. Oh Teganya
  5. Run Tita Run
  6. Je Veux Qu'on Me Comprenne
  7. Be My Wife
  8. Dimana Bidadariku
  9. Ah
  10. Arretez Vouz
  11. Rayakan
  12. Dari Sisi Aku
  13. Berakhir Dengan Cinta

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]