Lompat ke isi

Lost You Forever

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lost You Forever adalah sebuah seri drama fantasi-romansa televisi Tiongkok tahun 2023 garapan Zoe Qin. Seri tersebut merupakan adaptasi dari buku ketiga dalam seri novel The Book of Mountain and Sea karya Tong Hua. Seri tersebut menampilkan Yang Zi, Zhang Wanyi, Deng Wei, Tan Jianci, Dai Luwa, Wang Hongyi, Hou Changrong dan Zheng Guolin.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada zaman kuno, manusia bercampur dengan dewa dan iblis. Dunia terdiri dari Shennong, Xuanyuan, dan Gaoxin. Jiu Yao dari Gaoxin kehilangan identitas dan penampilannya. Dia menetap di Kota Qingshui dan berganti nama menjadi Wen Xiao Liu. Di Kota Qingshui, Wen Xiaoliu menyelamatkan Tu Shanjing dari bahaya dan jatuh cinta padanya. Wen Xiao Liu juga bertemu Xiang Liu. Mereka saling menghargai dan menjadi orang kepercayaan.

Pangeran Qiang Xuan dari Xuanyuan adalah sepupu Wen Xiao Liu. Untuk menemukan Wen Xiao Liu, dia berkeliling Dahuang dan datang ke Kota Qingshui. Setelah beberapa liku-liku, mereka akhirnya saling mengenali. Setelah memulihkan identitasnya, Wen Xiao Liu membantu Qiang Xuan membawa seluruh dunia di bawah kekuasaannya. Pria yang ceroboh mengerahkan seluruh energinya untuk mengatur negara. Selama dunia damai, semua orang akan bisa bahagia dan sehat.

Referensi[sunting | sunting sumber]