Longines

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Compagnie des Montres Longines
Anak perusahaan Swatch group
IndustriIndutri jam tangan
Didirikan1832
Kantor
pusat
,
Tokoh
kunci
Walter von Känel, Presiden
ProdukArloji, perangkat/sistem penentu waktu
Pendapatan€70.3 juta (2009)
Karyawan
340 (2009)
IndukThe Swatch Group Ltd.
Situs webhttp://www.longines.com
Sebuah jam tangan otomatis Longines dengan beberapa komplikasi horologi yang meunjukan kronografi, fase bulan, hari, tanggal dan bulan.

Longines (pengucapan bahasa Prancis: [lɔ̃ʒin]) adalah sebuah jam tangan mewah rumah yang berbasis di Saint-Imier, Swiss. Didirikan oleh Auguste Agassiz pada tahun 1832, perusahaan ini dimiliki oleh Swatch Group. Logo jam tangan bersayap adalah yang tertua terdaftar untuk pembuat jam.

Longines dikenal dengan jam tangan 'Aviator'-nya. Itu karena direktur perusahaannya adalah teman Charles Lindbergh; Setelah penerbangan transatlantiknya, Lindbergh merancang sebuah jam tangan untuk membantu dalam navigasi udara. Jam itu dibuat sesuai spesifikasi aslinya, dan masih diproduksi hingga saat ini.

Longines menyediakan penghitung waktu yang digunakan pada hari pertama Olimpiade modern pada tahun 1892. Pada tahun 1899, Longines pergi ke Kutub Utara dengan penjelajah Kutub Utara Louis Amédée de Savoie. Ini adalah yang pertama untuk menggunakan ketepatan waktu otomatis untuk Senam federal, di Basel pada tahun 1912. Hari ini, Longines tetap menjadi nama jam tangan yang dikenal luas dalam bidang olahraga dan kronografi.

Referensi[sunting | sunting sumber]


Pranala luar[sunting | sunting sumber]