Livin' Large!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Livin' Large!
Poster Livin' Large!
SutradaraMichael Schultz
ProduserDavid V. Picker
SkenarioWilliam Mosley-Payne
PemeranTerrence "T.C." Carson
Lisa Arrindell
Blanche Baker
Nathaniel 'Afrika' Hall
Penata musikHerbie Hancock
SinematograferPeter Collister
PenyuntingChristopher Holmes
DistributorMetro-Goldwyn-Mayer
The Samuel Goldwyn Company
Tanggal rilis
  • 20 September 1991 (1991-09-20)
Durasi95 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris

Livin' Large! adalah sebuah film bertajuk komedi yang dirilis pada 20 September 1991. Pemeran utamanya ialah Terrence "T.C." Carson

Plot[sunting | sunting sumber]

Dexter Jackson adalah seorang pemuda yang berprofesi sebagai buruh antar. Ia lahir di Atlanta, Georgia dan bercita-cita menjadi seorang reporter. Dia mendapatkan apa yang dia anggap sebagai peluang saat berada di situasi penyanderaan. Kala itu, Dexter mengambilalih reporter yang terbunuh oleh tembakan penyandera. Dengan berani ia memasuki lokasi penyanderaan, dan berhasil meredam amarah penyandera yang rupanya balas dendam terhadap liputan reporter yang dibunuhnya. Keberhasilan itu juga dirasakan oleh produser berita, Kate Penndragin (diperankan oleh Blance Baker) yang menawarkan posisi Dexter sebagai reporter di Channel 4 News, sebuah stasiun televisi berita.

Lelucon yang berulang terus berlangsung kala Dexter melihat dirinya di layar televisi dengan berbeda, yaitu bibir lebih tipis, rambut lurus, dan kulit lebih lebih ringan. Saat Kate mencoba mengubah citra khas Dexter (terutama rambut gimbal, pakaian, dan kosakata), dia mulai mempertanyakan apakah dia mulai populer saat dia menjadi lebih dan lebih sukses. Dengan kata lain, ia bertanya-tanya apakah menjadi sukses juga berarti menjadi orang berkulit putih.

Menuai Masalah[sunting | sunting sumber]

Meskipun mimpi Dexter terpenuhi, namun ia melupakan asal muasal, lingkungan, hingga menghancurkan hubungannya sendiri dengan tunangannya, Toynelle (diperankan oleh Arrindell Anderson) setelah kedapatan berselingkuh dengan pembawa acara peramal cuaca di kantornya. Ia mulai mengasingkan diri dan menjauh dari orang yang dulu menjadi sahabatnya. Bahkan ia tak segan membuka aib para sahabatnya demi ambisi dan rating berita. Termasuk, ia sendiri mengkhianati sahabatnya, Baker Moon (diperankan oleh Nathaniel 'Afrika' Hall) dengan melaporkan rencana kriminal yang dilakukan oleh Baker, sebuah rencana yang diam-diam pernah diceritakan kepada Dexter. Akibat laporan tidak berdasar itu, Baker dilarikan ke rumah sakit setelah tersungkur dari pagar tinggi.

Saat Clifford Worthy (diperankan oleh Bernie McInerney) mulai kehilangan penampilannya akibat buruknya rating, Kate mempromosikan Dexter untuk memimpin sebagai presenter yang berbarengan dengan Missy. Namun hal itu yang membuatnya kecewa, di mana Kate telah merencanakan untuk mengadakan acara pernikahan untuk dieksploitasi pada rating televisi. Pada akhirnya, Dexter sadar bahwa itu merupakan rencana yang salah dan ia pun membatalkan pernikahannya, lalu memutuskan untuk kembali ke Toynelle. Dexter mengakui kesalahannya dan secara terbuka meminta maaf kepada orang-orang pernah dikhianati karena ambisinya. Kemudian Dexter mencapai tujuannya, menjadi wakil-pembawa acara berita di News 4 Atlanta, bersama Clifford Worthy

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Livin' Large di IMDb