Lidyawati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lidyawati adalah seorang seniman asal Indonesia. Menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (FSRD) dan lulus pada tahun 2008. Beliau merupakan seorang pematung, pekeramik, sekaligus desainer part time.[1] Dalam tugas akhirnya Lidyawati memanfaatkan kembali potongan kayu yang sudah tidak terpakai menjadi batang kayu dan balok kayu besar.[2] Meskipun bekerja di berbagai bidang seni beliau telah mengikuti pameran bersama baik di luar maupun dalam negeri sejak tahun 2004.

Pameran[sunting | sunting sumber]

Beberapa pameran yang pernah antara lain pameran "Rupatorium" dilaksanakan di Auditorium Barat di ITB tahun 2004, Workshop pameran bersama Wanda Gillespie asal Australia berjudul "Fictitious Reality" yang dilaksanakan di Galeri Soemardja, Bandung tahu 2007, workshop keramik yang berkalobari dengan Mirjam Veldhus dan Mella Jaarsma yang dilaksanakan di Galeri Soemarja, di Bandung pada tahun 2011, dan pameran yang berjudul "The 13th Asian Art Biennale Banglades" tepatnya dilaksanakan di Dhaka, Bangladesh tahun 2008.[1] Pameran Seni Rupa Domestic Stuff (2012) berlokasi di galeri Salihara dengan judul "Aku Dalam Kompleks" berkalobarasi dengan Amrizal Selayan ST. Parpatih

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dari perlombaan dari deskripsi koleksi Museum Sribaduga Bandung tahun 2006.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Mela, Jaarsma (2018). Pameran Seni Rupa : Domestik Stuff. Jakakarta. hlm. 26. 
  2. ^ "Patricia Untario – Selasar Sunaryo Art Space" (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-12-18. Diakses tanggal 2018-12-18.