Lee Ga-eun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lee Gaeun
이가은
Iga-ŭn (McCune-Reischauer)
Tokoh Shinbi's House
Penampilan
perdana
Shinbi Apartment: The Secret of the Ghost Ball episode 2
PenciptaCJ E&M
Pengisi suaraYeo Min-jeong
Informasi
Nama lengkapLee Gaeun/Gaeun Lee
JulukanAnak aneh (oleh teman-temannya)
RasRas Mongoloid
Jenis kelaminPerempuan
PekerjaanSiswi Sekolah Byeolbich
KeluargaAyah Gaeun
Ibu Gaeun
Kakak perempuan (Makhluk Rambut Panjang)
Kewarganegaraan Korea Selatan

Lee Gaeun atau Gaeun Lee, yang juga dikenal sebagai Gaeun, adalah salah satu karakter protagonis utama dalam Shinbi's House. Ia adalah adik dari Makhluk Rambut Panjang. Ia diisi suara oleh Yeo Min-jeong. Sementara, untuk pengisi suara bahasa Indonesia (dubbing), ia diisi suara oleh Uphite Tea (Musim 1 dan 2) dan Lis Kurniasih (Musim 3).

Kehidupan baru Gaeun dimulai saat ia bertemu Hari di sekolah Byeolbit. Dia belajar pertemanan dan ia juga berteman dengan Hyunwoo, Shinbi, dan lain-lain. Saat pertama kali di sekolah, ia dikucilkan karena masa lalunya yaitu kakaknya yang meninggal akibat jatuh dari jembatan saat mengambil topi Gaeun. Hari tetap melindunginya dari gangguan anak-anak lain dan mulai berteman dengannya.[a]

Penampilan[sunting | sunting sumber]

  • Ciri Fisik

Berambut hitam dengan sedikit panjang, berkulit putih, dan bermata ungu.

  • Pakaian

Gaun panjang sampai lutut berwarna ungu tua dengan kerah ungu muda dan pergelangan tangan ungu muda, sepatu merah tidak bertali, dan stoking hitam.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Gaeun memiliki sifat yang tertutup, suka menyendiri, dan tidak banyak bicara seperti karakter lainnya. Namun ia lebih banyak bicara saat berbicara dengan sahabatnya, Hari. Meski begitu, Gaeun tidak memiliki sifat dingin seperti Kanglim. Gaeun menjadi tertutup setelah kematian kakaknya.

Gaeun menyukai pria bernama Ian. Mereka berdua memiliki hubungan dan Gaeun akan datang saat Ian dalam masalah. Misalnya, saat Ian hendak dieksekusi oleh Joachim, Gaeun datang dan Ian menjadi kuat. Dan saat Ian sekarat karena Raja Merah menghisap energinya sampai habis, Gaeun mencium Ian dan Ian hidup kembali, lalu kekuatan Ian kembali.

Hubungan[sunting | sunting sumber]

- Ian: Cintanya Gaeun

- Makhluk Rambut Panjang: Kakak Gaeun yang meninggal saat mengambil topi Gaeun dan jiwanya yang telah menjadi makhluk, bersembunyi dalam rambut panjang Gaeun. Kematian kakak Gaeun membuat Gaeun menjadi pendiam dan tertutup. Saat ia dalam mimpi Incubus, Incubus yang menyamar sebagai kakak Gaeun; ia memutarbalikkan masa lalu Gaeun dan Gaeun berhasil menyelamatkan kakaknya yang hampir jatuh, namun ia melepaskan tangannya saat tahu bahwa ia adalah Incubus.

- Hari: Sahabat Gaeun, yang selalu membantunya jika ada masalah, Hari juga selalu menemani Gaeun saat bermain.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Saat Gaeun datang ke sekolah, ada rumor bahwa Gaeun diganggu makhluk jahat. Jadi, mereka tidak segan segan menjauhi Gaeun, bahkan membully-nya. Hanya gurunya, Hari, dan teman-temannya yang menaruh simpati padanya.