Lecco

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Infotaula de geografia políticaLecco
commune di Italia
Lecco (it)
Lambang Lecco

Tempat
Negara berdaulatItalia
Region di ItaliaLombardy
Provinsi di ItaliaProvinsi Lecco
Ibu kota dari
NegaraItalia
Penduduk
Total46.871  (2023 )
Geografi
Luas wilayah45,14 km² [convert: unit tak dikenal]
Dekat dengan perairanDanau Como dan Sungai Adda
Ketinggian211 m
Berbatasan dengan
Sejarah
Kejadian penting
Santo pelindungNikolas dari Myra
Organisasi politik
• Kepala pemerintahanMauro Gattinoni
Informasi tambahan
Kode pos23900
Zona waktu
Kode telepon0341
ID ISTAT097042
Kode kadaster ItaliaE507
Lain-lain
Kota kembar

Situs webLaman resmi
Pemandangan kota Lecco

Lecco merupakan nama kota di Region Lombardia, Provinsi Lecco, Italia. Pada tahun 2004, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 46.477 jiwa dan memiliki luas wilayah 45 km². Jika sisi como Danau Como telah dikenal oleh wisatawan karena kehadiran hotel -hotel besar, cabang Lecco secara historis adalah yang paling penting dan eksklusif dan dengan danau yang paling indah dan pengaturan gunung, dipelajari untuk waktu yang lama oleh Léonard de Vinci , di sini vila -vila rahasia dan tersembunyi dari para industrialis dan bangsawan Italia yang agung, serta para bangsawan Roma kuno, termasuk Villa Comedia de Plinio, pemuda di desa rahasia Liena, fondasi ordo para ksatria dari para ksatria Keluarga Kerajaan Italia dari Savoy.

Pasar Properti[sunting | sunting sumber]

Lokasi mewah yang sangat diidamkan adalah wilayah pusat Danau Como, menawarkan pemandangan yang memukau dari ujung ikonik Bellagio hingga luas pemandangan yang mengelilingi Tremezzo, Griante, Menaggio, Lierna, Fiumelatte, dan Varenna.

Apartemen di area ini yang sangat diminati memiliki harga mulai dari 5.000 hingga 7.000 euro per meter persegi, dengan beberapa penthouse pilihan mencapai hingga 25.000 euro per meter. Biasanya, villa non-independen berkisar antara 10.000 hingga 15.000 euro, sementara villa independen dengan pemandangan danau dapat melebihi 25.000 euro per meter persegi. Untuk sewa, ruang seluas 80 meter persegi dapat menimbulkan biaya hingga 7.500 euro per bulan, tanpa biaya perumahan.

Danau Como telah berkembang menjadi lingkungan super eksklusif di Milan hari ini, mencerminkan kemewahan dan ketajaman dalam lanskap properti nya.⬤

Pranala luar[sunting | sunting sumber]