Last Chance to See (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Last Chance to See
GenreDokumenter
PresenterStephen Fry
Mark Carwardine
Negara asalBritania Raya
Bahasa asliInggris
Produksi
Rumah produksiBBC
Rilis asli
JaringanBBC Two
Rilis6 September 2009

Last Chance to See adalah serial televisi dokumenter alam Britania Raya tahun 2009 produksi BBC bersama dengan West Park Pictures. Serial ini disutradarai oleh Tim Green, John-Paul Davidson, dan Ben Southwell dan dibintangi oleh Stephen Fry dan Mark Carwardine.[1] Serial dokumenter ini mengikuti Mark Carwadine dan Stephen Fry berkeliling dunia untuk mencari beberapa hewan yang terancam punah, Stephen Fry bergabung dengan Mark untuk menelusuri kembali perjalanan Mark dan Douglas Adams dua puluh tahun silam. Serial ini mendokumentasikan perjalanan Mark Carwardine dan Stephen Fry ke berbagai belahan dunia seperti Amazon, Madagaskar, Indonesia, Brazil, maupun Selandia Baru.[2] Dokumenter ini ditayangkan pada 6 September 2009 di BBC Two.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Acara ini menampilkan beberapa hewan paling aneh dan paling langka di bumi dan menunjukkan masalah hewan di alam liar. Stephen Fry dan Mark Carwadine keliling dunia untuk bertemu lembu laut di Amazon, Badak Putih langka di Utara, Lemur nokturnal di Madagaskar, Komodo di Indonesia, Kakapo di Selandia Baru, dan Paus Biru.[3]

Presenter[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b admin (2015-07-27). "Last Chance to See". Canadian Geographic (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-07-09. Diakses tanggal 2020-09-02. 
  2. ^ "Mark Carwardine on being a good tour guide and Last Chance to See with Stephen Fry". The Telegraph (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-09-02. 
  3. ^ Administrator (2009-09-06). "Last Chance to See". Official site of Stephen Fry (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-09-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]